Mengintip Generasi Terbaru Kembaran Wuling Almaz

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 16 April 2019 - 15:00 WIB
Mengintip Generasi Terbaru Kembaran Wuling Almaz

Baojun sepertinya bakal meluncurkan generasi penerus Baojun 530 atau di Indonesia dikenal dengan nama Wuling Almaz, Baojun RS-5. (Foto: Carscoops)

BEIJING, iNews.id - Pabrikan otomotif China, Baojun sepertinya bakal meluncurkan generasi penerus Baojun 530 bernama Baojun RS-5. Jika di Indonesia wujud Baojun 530 ada pada diri Wuling Almaz, artinya RS-5 menjadi cikal bakal penerus Almaz.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (16/4/2019), kabarnya, SUV ini akan dirilis di gelaran Shanghai Auto Show 2019, pada 25 April mendatang. Jika benar RS-5 adalah penerus Almaz, sepertinya SUV ini akan lebih kaya teknologi.

Pasalnya, Wuling Almaz sendiri sudah memiliki fitur-fitur mumpuni, meskipun tak secanggih kembarannya di India, MG Hector.

Secara visual, SUV kompak itu memiliki tampang tak jauh berbeda dengan Almaz, karena memakai bahasa desain yang sama. Hanya RS-5 disematkan logo baru Baojun yang berbentuk berlian.

Sementara ruang kabin, Baojun mengklaim RS-5 punya kabin yang paling lega di kelasnya dengan prediksi interior menggunakan material berkualitas tinggi.

Sama seperti 530, SUV ini juga menggunakan basis internet bernama advanced electronic architecture. Teknologi ini terdiri atas Banma intelligent connectivity system, yang bisa berinteraksi dengan suara, over-the-air software update dan pembayaran online.

Baojun RS-5 dibekali teknologi semi-otonom level 2 dan 14 fitur driver-assist, termasuk advanced cruise control yang dapat dioperasikan hanya dengan smartphone sebagai remote control.

Soal jantung pacu, Baojun RS-5 dibekali mesin bensin 1.5L turbocharger yang dipadukan dengan transmisi all-new CVT. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 149 hp.

Di kampung halamannya, penerus Wuling Almaz ini akan dijual mulai Rp203,7 jutaan sampai Rp279,1 jutaan. Cukup menarik jika mobil ini ke depan juga hadir di Indonesia.


Editor : Dani Dahwilani

TAG : wuling