Mengintip SUV Baru Toyota Raize, Kembaran Daihatsu Rocky

Riyandy Aristyo · Rabu, 30 Oktober 2019 - 18:11:00 WIB
Mengintip SUV Baru Toyota Raize, Kembaran Daihatsu Rocky
Toyota tengah mempersiapkan sport utility vehicle (SUV) baru bernama Toyota Raize, satu platform dengan Daihatsu DN-Trec. (Foto: Auto NDTV)

TOKYO, iNews.id - Raksasa otomotif Jepang, Toyota diam-diam tengah mempersiapkan sport utility vehicle (SUV) baru bernama Toyota Raize. Tampilan mobil ini mirip dengan Daihatsu Rocky yang lebih dulu dikenalkan.

Dikutip dari Auto Ndtv, Rabu (30/10/2019), kemiripan Toyota Raize dengan Daihatsu Rocky tak lepas dari basis yang sama, yakni Daihatsu DN-Trec. Meski begitu, tetap ada beberapa bagian yang dibedakan.

Di sektor depan, Toyota Raize menggunakan gril trapezoid berukuran besar dengan kisi-kisi belah ketupat. Selain itu, rumah lampu kabutnya dibuat berbeda dengan Daihatsu Rocky.

Sementara bagian belakang, tampilan SUV ini mirip dengan Daihatsu Rocky, yakni mengadopsi LED taillight horizontal beraksen hitam dan roof-spoiler. Begitu juga dengan dimensinya dibuat sama persis.

Sayang, informasi mengenai interiornya masih belum ada bocoran. Namun, kemungkinan besar Toyota Raize akan disematkan kabin canggih dengan head-unit display yang terhubung ke smartphone dan setir palang tiga, persis Daihatsu Rocky.

Urusan jantung pacu, Toyota Raize akan mengadopsi mesin 3-silinder inline 1.000 cc turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 hp dan torsi maksimum 140 Nm.

Rencananya, SUV Compact ini bakal dirilis pada 5 November 2019 di Jepang, sambil membayangkan mobil ini juga mengaspal di pasar otomotif Indonesia.

Editor : Dani M Dahwilani