Mercedes-Benz Kirim 99 Unit Bus ke Abu Dhabi

Riyandy Aristyo ยท Senin, 20 April 2020 - 12:16 WIB
Mercedes-Benz Kirim 99 Unit Bus ke Abu Dhabi

Mercedes-Benz kirim 99 unit bus ke Abu Dhabi. (Foto: Autocarpro)

ABU DHABI, iNews.id - Divisi yang menaungi produk bus Mercedes-Benz, Daimler Buses, baru saja mengirimkan 99 unit bus ke Departemen Transportasi Abu Dhabi di Uni Emirat Arab. Hal ini untuk transportasi ibu kota yang lebih efisien dan terintegrasi dengan baik.

Dikutip dari Autocarpro, Senin (20/4/2020), bus yang dikirimkan adalah Mercedes-Benz Citaro. Bus ini berdesain lantai rendah yang diproduksi di pabrik bus Daimler, Mannheim, Jerman.

"Kelebihan Mercedes-Benz Citaro adalah sudah dilengkapi dengan standar emisi Euro VI dan bus ini sangat cocok dikendarai di perkotaan seperti Kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab," kata Daimler.

Bus-bus tersebut nantinya akan dikelola oleh Emirates Motor Company Commercial Vehicle (EMC CV), berdasarkan kontrak lima tahun. EMC CV adalah distributor resmi Mercedes-Benz di Abu Dhabi dan anggota konglomerat keluarga Grup ALFAHIM.

Pengiriman ke Abu Dhabi menjadi penegasan tujuan pertumbuhan strategis Daimler Buses untuk membuka pasar baru, dengan demikian pasar globalnya akan menjadi luas.

Sebagai informasi, sebelumnya Mercedes-Benz juga sudah melakukan pengiriman bus di Abu Dhabi pada 2009 sebanyak 100 unit Mercedes-Benz Citaro.

Editor : Tuty Ocktaviany