Mercedes Pamer Mobil Konsep Otonom untuk Penumpang dan Barang

Dani M Dahwilani ยท Kamis, 10 Januari 2019 - 07:15 WIB
Mercedes Pamer Mobil Konsep Otonom untuk Penumpang dan Barang

Mercedes-Benz memboyong mobil otonom yang dapat dipesan untuk mengangkut penumpang dan barang. (Foto: Carscoops)

LAS VEGAS, iNews.id - Mercedes-Benz ikut memamerkan jajaran teknologi mutakhirnya di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2019, Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Salah satu model kendaraan yang mereka boyong adalah Vision Urbanetic Concept.

Dilansir dari Carscoops, Kamis (9/1/2019), mobil konsep ini pertama kali diperlihatkan di ajang IAA Hannover 2018. Ini adalah robo-van otonom fleksibel yang dapat digunakan untuk mengangkut penumpang atau barang melalui berbagai modul yang dapat diganti-ganti, tergantung pada skenario penggunaan.

Desainer Mercedes membayangkan Urbanetic sebagai kendaraan berbagi perjalanan yang dapat digunakan individu atau perusahaan. Dalam operasinya layanan kendaraan ini dapat diakses melalui aplikasi yang memberi informasi ke sistem TI cerdas.

Berdasarkan konsep changeover, sistem akan menganalisis permintaan layanan dan mengerahkan armada mobil self-driving sesuai pesanan.

“Selama lalu lintas jam sibuk pagi dan sore hari, armada dilengkapi modul untuk mengangkut orang. Di lain waktu, sistem akan digunakan untuk transportasi barang dengan modul kargo," ujar Kepala Strategi Mercedes-Benz Vans, Gerd Reichenbach.

"Penggerak listrik yang hampir tanpa suara membuat sistem ini cocok untuk opsi pengiriman di malam hari,” katanya. 

Mercy


Editor : Dani Dahwilani