MG Bocorkan SUV Keduanya di Indonesia Bernama HS

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 07:10 WIB
MG Bocorkan SUV Keduanya di Indonesia Bernama HS

Setelah meluncurkan MG ZS di tengah pandemi virus corona (Covid-19), pabrikan Inggris-China MG bocorkan SUV keduanya yang akan diboyong ke Indonesia. (Foto: MG)

JAKARTA, iNews.id - Morris Garage (GM) sepertinya tidak main-main terjun ke pasar otomotif Indonesia. Setelah meluncurkan MG ZS di tengah pandemi virus corona (Covid-19), pabrikan Inggris-China ini membocorkan SUV keduanya yang akan diboyong ke Indonesia.

Mobil tersebut bernama MG HS. Ini terlihat di akhir launching virtual MG ZS, pekan kemarin. Dalam video berdurasi pendek tersebut, MG HS memiliki dimensi lebih besar dengan kapasitas 5-penumpang.

Desainnya kemungkinan mirip dengan MG HS yang beredar di Inggris dan Australia. Begitu juga dengan fitur-fiturnya seperti oversized panoramic sunroof, full interactive virtual dashboard 12,3 inci, dan intelligent all-wheel drive (AWD) system, Start/Stop Engine Button, head-unit 10,1 inci yang berisikan sistem navigasi, sistem hiburan, dan pengaturan AC.

Jantung pacu diprediksi dibekali dua pilihan mesin, yakni engine berkapasitas 1.500 cc turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga 169 hp dan 2.000 cc turbocharger bertenaga maksimal 231 hp.

Atas ditampilkannya teaser MG HS, mobil tersebut kemungkinan akan dirilis pada tahun ini. Nantinya, SUV tersebut akan bersaing dengan saudaranya, Wuling Almaz, Honda CR-V, Mazda CX-5, dan Mitsubishi Eclipse Cross.

Editor : Dani Dahwilani