MINI Siap Produksi MPV Bertenaga Listrik

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 10 September 2019 - 10:10 WIB
MINI Siap Produksi MPV Bertenaga Listrik

MINI merencanakan memproduksi mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) bertenaga listrik penerus model Traveller. (Foto: Carscoops)

LONDON, iNews.id - Pabrikan mobil asal Inggris, MINI sudah lama merencanakan memproduksi mobil Multi Purpose Vehicle (MPV). Mobil tersebut digadang-gadang menjadi penerus MINI Traveller.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (10/9/2019), MPV MINI ini nantinya akan mengadopsi platform FAAR atau arsitektur milik BMW yang juga dipakai pada mobil listrik BMW i3. Artinya, MPV ini bakal hadir dengan tenaga listrik.

Selain tenaga listrik MPV, MINI juga memberikan dua pilihan jantung mekanis, yakni mesin konvensional dan mesin plug-in-hybrid. Sementara versi listriknya akan dikembangkan bersama generasi terbaru BMW i3.

Mobil tersebut akan mendapat teknologi baterai baru dari BMW. Sumber tenaga ini diperkirakan mampu membuat MPV MINI electric mencapai jarak tempuh sejauh 400 km dalam kondisi penuh.

Tak hanya mesin, platform FAAR tersebut mampu mendukung penerapan sistem penggerak roda depan (FWD) atau pun semua roda (AWD). Selain itu, dimensinya juga lebih besar.

Kabin menjadi semakin lega dan meningkatkan kenyamanan penggunanya. Karakter mobil ini pun lebih serbaguna karena digunakan sebagai kendaraan harian.


Editor : Dani Dahwilani