Mitsubishi Hadirkan Layanan Terpadu Kendaraan Listrik dan Rumah Pintar

Dani M Dahwilani ยท Rabu, 02 Oktober 2019 - 14:01 WIB
Mitsubishi Hadirkan Layanan Terpadu Kendaraan Listrik dan Rumah Pintar

DDH memungkinkan pelanggan mengisi ulang kendaraan EV/PHEV di rumah menggunakan tenaga matahari. (Foto: Mitsubishi))

JAKARTA, iNews.id - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mulai menawarkan layanan Dendo Drive House (DDH), sistem rumah berbasis V2H. Konsep rumah pintar ini diperkenalkan perdana di Geneva Auto Show, pada Maret 2019.

Ini menjadi penjualan DDH pertama di dunia, dan MMC berencana memulai penjualannya di pasar luar negeri. Apa itu DDH?

Dalam keterangan resminya kepada iNews.id, Rabu (2/10/2019), Mitsubishi mengatakan, DDH adalah sistem komprehensif terdiri atas kendaraan listrik (EV) atau plug in hybrid electric vehicle (PHEV), charger dua arah, panel surya, dan baterai rumah. DDH dirancang untuk diintegrasikan sebagai bagian dari rumah.

Paket ini memungkinkan pelanggan mengisi ulang kendaraan EV/PHEV di rumah menggunakan tenaga matahari, serta memasok listrik dari EV/PHEV di rumah. DDH menguntungkan pelanggan membantu menghemat biaya listrik dan menyediakan persediaan yang dapat diandalkan untuk sumber daya darurat (emergency).

Layanan ini tersedia di dealer MMC dengan menawarkan rangkaian layanan yang komprehensif termasuk penjualan, pemasangan dan pemeliharaan.

Manfaat yang diberikan dari DDH, pelanggan dapat berkontribusi pada penciptaan masyarakat rendah karbon dengan menggunakan listrik yang dihasilkan panel surya untuk memberi daya pada peralatan rumah tangga atau menyediakan daya untuk EV/PHEV.

DDH menyediakan sumber energi yang dapat memasok daya dari EV/PHEV atau baterai penyimpanan untuk menjalankan peralatan di rumah. DDH ditawarkan sebagai paket inklusif di dealer Mitsubishi, sehingga memudahkan pelanggan membeli semua komponen sistem dan memastikan kompatibilitas.

"Mitsubishi Motors bekerja untuk membuat masyarakat lebih berkelanjutan dan nyaman melalui elektrifikasi kendaraan dan rumah. Dengan DDH, kendaraan listrik menjadi pilihan mobilitas berkelanjutan saat berkendara dan ketika diparkir, serta dapat diintegrasikan dengan mulus sebagai bagian dari rumah," kata Mitsubishi.


Editor : Dani Dahwilani