Mobil Keluarga Wajib Punya Fitur Keselamatan bagi Anak

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 09:45 WIB
Mobil Keluarga Wajib Punya Fitur Keselamatan bagi Anak

Sebagai mobil keluarga, Toyota Avanza tidak hanya menyediakan fitur keselamatan untuk penumpang dewasa, tapi juga bagi anak kecil. (Foto: iNews.id)

DEPOK, iNews.id - Pertimbangan konsumen dalam membeli mobil, selain harga, tampilan dan kenyamanan adalah fitur keselamatan bagi penumpang. Namun, beberapa mobil hanya menawarkan fitur keselamatan untuk orang dewasa.

Lalu, mobil apa yang memberikan fitur keamanan bagi seluruh penumpang? Salah satunya adalah Toyota Avanza. Sebagai mobil keluarga, Avanza tidak hanya menyediakan fitur keselamatan untuk penumpang dewasa, tetapi juga bagi anak kecil.

Hal inilah yang menjadi alasan Anita Prinjeswati (30), warga Limo, Depok, Jawa Barat, memilih Toyota Avanza. Sebagai orang tua yang memiliki anak balita, keselamatan buah hati paling utama

"Saat itu, saya lihat-lihat pameran mobil di Kemayoran. Saya ambil beberapa brosur mobil. Lalu, saya bandingkan, kemudian lihat Avanza ada teknologi keselamatan untuk anak-anak. Saya rundingkan dengan suami, tiga hari kemudian langsung beli," ujar Anita, saat berbincang dengan iNews.id.

Toyota Avanza
Fitur keselamatan khusus untuk anak yang dimiliki Toyota Avanza adalah ISOFIX fitting. Fitur ini merupakan pengait khusus yang disediakan untuk kursi balita sehingga posisi anak lebih aman saat terjadi guncangan, baik akibat rem mendadak maupun benturan (kecelakaan).

Selain fitur ISOFIX, fitur keselamatan lain yang terdapat pada Toyota Avanza, antara lain seatbelt untuk semua penumpang, split headrest untuk penumpang tengah di baris kedua, Pretensioner and Force Limiter Seatbelt, Passenger Seat Belt Warning with buzzer and Blink, Anti Lock Braking System (ABS), Side Impact Beam, Wireless Key with Immobilizer, Airbag dan Comfortable Suspension.

Lengkapnya fitur keselamatan yang diberikan, membuat banyak masyarakat Indonesia yang memilih Toyota Avanza sebagai mobil keluarga. Hal ini dibuktikan sejak awal produksi pada 2003 hingga saat ini penjualan Toyota Avanza sudah menyentuh 1,7 unit.


Editor : Dani Dahwilani