Mobil Keluarga yang Cocok Dikendarai Kaum Wanita

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 09 November 2018 - 18:01 WIB
Mobil Keluarga yang Cocok Dikendarai Kaum Wanita

Mobil keluarga tidak hanya harus nyaman dan aman dikendarai kaum pria, tetapi juga enak dikendarai kaum wanita. (Foto: iNews.id)

DEPOK, iNews.id - Mobil keluarga menjadi pilihan utama masyarakat di Indonesia. Karakter pengguna kendaraan di Tanah Air yang penuh kebersamaan dan kekeluargaan, menjadikan kendaraan multifungsi yang dapat memuat banyak penumpang jadi pilihan.

Namanya mobil keluarga, pengemudi bisa siapa saja, bisa suami, istri, paman dan lainnya. Untuk itu, mobil keluarga tidak hanya harus nyaman dan aman dikendarai kaum pria, tetapi juga enak dikendarai kaum wanita.

Terlebih dalam perjalanan jauh, terkadang keluarga atau suami-istri bergantian mengendarai mobil. Lalu, mobil keluarga apa yang cocok bagi kaum hawa? Ya, salah satunya adalah Toyota Grand New Avanza.

Salah seorang pemilik Grand New Avanza, Nosi Kusumawati (36), ibu rumah tangga asal Depok, Jawa Barat mengaku sudah jatuh hati saat melihat bentuk fisik mobil tersebut. Terlebih, rekan sosialitanya juga banyak yang menggunakan Avanza.

"Saat suami aku pakai Avanza tahun 2005, aku belum begitu tertarik. Tapi, setelah ada Grand New Avanza yang punya fisik lebih kekar dan elegan, tanpa pikir panjang langsung aku beli. Kebetulan juga, teman-teman sudah banyak yang punya," ujar Nosi, saat ditemui iNews.id di Depok.

Mobil 'Sejuta Umat' ini punya banyak keunggulan teknis yang membuatnya mudah dikendarai di berbagai kondisi jalan. Tidak heran, jika Grand New Avanza menjadi pilihan mobil keluarga serbaguna yang modern.

Ditambah, ground clearence atau jarak dari bagian bodi paling bawah hingga tanah mencapai 200 mm, membuat pengendara tidak khawatir harus berhadapan dengan jalanan kurang mulus.

"Tempat tinggal aku itu jalanannya masih banyak yang rusak dan berlubang. Banyak pengendara mobil lain mengeluh, bagian bawahnya kadang gasruk di jalan. Tapi, Avanza tidak. Pernya juga empuk," kata Nosi.

Di samping itu, low MPV berkapasitas tujuh penumpang ini punya radius putar efisien 4,7 meter. Ini memudahkan pengemudi wanita saat memutar arah atau parkir di daerah sempit.

"Saya sering gantian nyetir dengan suami. Karena sudah tahu dengan karakter Avanza, suami tidak takut melepas saya menyetir sendiri. Saya sering belanja dan antar-jemput anak sendiri," ujarnya.


Editor : Dani Dahwilani