Mobil Klasik David Beckham Aston Martin V8 Volante Dijual Rp7,8 Miliar

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 16:15 WIB
Mobil Klasik David Beckham Aston Martin V8 Volante Dijual Rp7,8 Miliar

Mobil Aston Martin V8 Volante David Beckham masuk dalam situs jual beli mobil bekas, Auto Trader. (Foto: Autoevolution)

LONDON, iNews.id - Mobil Aston Martin V8 Volante David Beckham masuk dalam situs jual beli mobil bekas, Auto Trader. Mobil yang dipakai eks bintang Manchester United selama 15 tahun ini dilepas dengan harga Rp7,8 miliar.

Dilansir dari Autoevolution, Rabu (1/7/2020), perwakilan Auto Trader, Rory Reid mengatakan, David Beckham merupakan seorang petrolhead yang mengoleksi mobil mulai dari Bentley, Rolls-Royce hingga Aston Martins.

"Aston Martins Volante AMV8 ini adalah mobil klasik yang cantik. Jadi aku tak heran dia mempertahankannya begitu lama. Sangat keren mengetahui seseorang dapat membeli mobil ini," kata Reid.

Secara visual, mobil klasik berkelir merah tua tersebut dilapisi interior kulit berwarna krem. Kelebihan lain dari mobil milik Beckham ini ada pada pelek yang keasliannya masih dipertahankan serta upgrade X Pack.

Bagi kolektor Aston Martin, Upgrade X Pack itu adalah sesuatu yang spesial. Jika pemilik lain mendapatkan upgrade tersebut dari aftermarket, khusus David Beckham dibuat langsung di pabrik.

Urusan performa, Volante hadir dengan menggendong gearbox manual 5-percepatan yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 423 hp. Dapur pacu itu dapat membuat mobil melaju dari 0-96 km/jam dalam waktu 5,2 detik sebelum menyentuh kecepatan maksimal 273 km/jam.

Mobil ini memang tidak dijual langsung oleh Beckham. Dia telah menjualnya kepada kolektor pada 2018 dan dibeli kembali hingga akhirnya masuk situs jual beli mobil bekas saat ini.

Mobil tersebut semakin istimewa lantaran status kepemilikan selebritas seperti David Beckham. Ditambah dengan total produksi mobil yang hanya 78 unit semakin menambah nilai ekslusif Aston Martins Volante AMV8.

Editor : Dani Dahwilani