Mobil Listrik Tesla Model S Terbakar di Hong Kong

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 16 Mei 2019 - 16:00 WIB
Mobil Listrik Tesla Model S Terbakar di Hong Kong

Mobil listrik asal Amerika Serikat (AS), Tesla Model S terbakar di tempat parkir pusat perbelanjaan Hong Kong. (Foto: ExtremeTech)

HONG KONG, iNews.id - Mobil listrik Tesla mengalami insiden yang tidak mengenakan. Kali ini, Tesla Model S terbakar di tempat parkir pusat perbelanjaan Hong Kong.

Dilansir dari Reuters, Kamis (16/5/2019), mobil listrik itu terbakar 30 menit setelah diparkir di distrik San Po Kong. Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun penyebabnya masih diselidiki otoritas setempat.

Pada rekaman CCTV terlihat ada tiga ledakan pada kebakaran itu. Petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu sampai 45 menit untuk memadamkan kobaran api pada Tesla Model S versi dual power itu.

Sampai saat ini, belum ada keterangan resmi dari Tesla mengenai peristiwa itu. Kabarnya, produsen mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) menolak menanggapi kecelakaan tersebut.

Kebakaran itu terjadi tiga minggu setelah Tesla mengatakan telah mengirim tim guna menyelidiki video di media sosial China, yang menunjukkan Tesla Model S meledak di pusat perbelanjaan Shanghai.

Sejak 2013, terdapat 14 kasus kebakaran yang menimpa mobil Tesla. Kebanyakan dari kasus itu bermula dari kecelakaan. Selain kebakaran, mobil listrik Tesla juga beberapa kali menabrak pejalan kaki karena sistem error.


Editor : Dani Dahwilani