Motor Listrik Harley-Davidson Siap Dilepas ke Pasaran, Ini Harganya

Riyandy Aristyo · Rabu, 09 Januari 2019 - 16:23 WIB
Motor Listrik Harley-Davidson Siap Dilepas ke Pasaran, Ini Harganya

Dilepas ke pasar tahun ini, motor listrik pertama Harley-Davidson LiveWire dibanderol 29.799 dolar AS atau sekitar Rp421 juta. (Foto: Electrik)

WISCONSIN, iNews.id - Setelah sekian lama ditunggu-tunggu, akhirnya proyek motor listrik Harley-Davidson (HD), LiveWire terwujud. Harley-Davidson berjanji akan menjual LiveWire tahun ini. Berapa harga motor tersebut?

Dikutip dari Electrek, Rabu (9/1/2019), motor listrik pertama Harley-Davidson ini dibanderol 29.799 dolar AS atau sekitar Rp421 juta. Harga tersebut sesuai dengan kualitas dan performa yang dihasilkan LiveWire.

Harley-Davidson mengklaim LiveWire bisa menempuh jarak 177 km hanya sekali pengisian baterai secara full. Selain itu, motor ini dapat melesat dari kecepatan 0 hingga 97 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik, karena torsi LiveWire memang instan.

Selain performa, fitur yang dibenamkan pada HD LiveWire terbuat dari komponen terbaik, seperti rem Brembo, suspensi Showa, ban Michelin, sistem ABS yang dituning ulang untuk cornering, hingga traction control.

Satu yang istimewa dari Harley-Davidson LiveWire adalah sistem informasi terkoneksi dengan smartphone. Jadi, jika ingin melihat status pengisian baterai, tracking GPS, pengingat servis berkala, hingga fitur antimaling bisa langsung dicek di smartphone.

"Sekarang kita berada di era evolusi transportasi, dan Harley-Davidson berada di depan. Inovasi yang menggerakkan badan dan jiwa sudah mendarah daging di brand kami," ujar CEO Harley-Davidson, Matt Levatich

"Babak baru dalam sejarah kami adalah menciptakan produk buat seluruh pengguna motor dari semua umur dan kalangan," katanya.

Harley-Davidson identik dengan suaranya yang menggelegar, namun tidak dengan LiveWire. Di salah satu video YouTube, suara motor listrik ini sangat khas, melengking, tapi tidak membuat bising.


Editor : Dani Dahwilani