Musim Hujan, Pakai Mobil Antislip

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 07 Desember 2018 - 09:45 WIB
Musim Hujan, Pakai Mobil Antislip

Menggunakan sistem penggerak roda belakang, Toyota Avanza mampu meminimalisir terjadinya slip pada ban terlebih di musim hujan. (Foto: iNews.id)

DEPOK, iNews.id - Saat ini, hampil seluruh daerah di Indonesia memasuki musim hujan. Kemampuan kendaraan melintasi kondisi jalan basah, licin dan berlumpur menjadi pertimbangan dalam menggunakan kendaraan.

Jika salah memilih kendaraan, Anda tentu akan repot. Terlebih, perjalanan dilakukan bersama keluarga. Performa kendaraan dan safety penumpang menjadi hal penting.

Lalu, mobil keluarga apa yang tangguh saat musim hujan? Salah satunya adalah Toyota Avanza. Menggunakan sistem penggerak roda belakang, Avanza mampu meminimalisir terjadinya slip pada ban.

Hal ini dirasakan Windra Syaputra (28), warga Kukusan, Depok, Jawa Barat. Menurutnya, Toyota Avanza sangat stabil dikendarai walau dalam kondisi jalan basah.

"Mengendarai Avanza di saat hujan enak dibawanya. Mobil stabil walaupun dipacu dalam kecepatan tinggi. Di jalan dengan kontur tanah juga tidak slip," ujar Windra, saat berbincang dengan iNews.id.

Melalui teknologi sistem penggerak roda belakang, gejala roda berputar (slip) pada Avanza dapat diminimalisir. Saat di tanjakan dan ketika mobil sedang mengangkut banyak penumpang, Avanza tetap tangguh.

Sistem penggerak roda belakang juga menjadikan Avanza unggul dari sisi daya tahan kaki-kaki dan suspensi sehingga komponen lebih tahan lama.

Di samping itu, Toyota Avanza juga dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS). Fitur ini sebagai proteksi optimal mengontrol kendaraan saat pengereman mendadak.

Ketika jalan licin, teknologi ABS dapat mengoptimalkan pengereman sehingga mobil mudah dikendalikan. Sistem ini menghindari penguncian terhadap keempat roda berkat adanya sensor yang dipasangkan pada roda, sehingga mampu mendeteksi putaran roda yang berhenti ketika sedang berjalan.


Editor : Dani Dahwilani