Musim Hujan, Pilih Mobil Keluarga yang Punya Ground Clearence Tinggi

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 04 Desember 2018 - 21:33 WIB
Musim Hujan, Pilih Mobil Keluarga yang Punya Ground Clearence Tinggi

Toyota Avanza mempunyai ground clearence 200 mm yang membuat pengendara tidak khawatir melewati genangan air. (Foto: Dok)

DEPOK, iNews.id - Banjir menjadi momok menakutkan bagi para pengemudi kendaraan. Tidak sedikit dari mereka yang seharusnya bersabar berhenti menunggu banjir surut atau mencari jalan alternatif, justru nekat melewati genangan air.

Padahal, ground clearence (jarak mobil ke tanah) kendaraan yang mereka tumpangi rendah. Alhasil mereka tidak bisa melanjutkan perjalanan akibat mobil mogok atau harus ke bengkel.

Lalu, mobil keluarga apa sih yang memiliki ground clearence tinggi? Ya, salah satunya adalah Toyota Avanza.

Toyota Avanza dibangun sesuai dengan karakter jalan Indonesia. Mobil ini mempunyai ground clearence 200 mm yang membuat pengendara tidak khawatir melewati genangan air.

Muhammad Nurhadi (31), warga Kampung Lio, Depok, Jawa Barat, merasakan langsung keunggulan dari mobil ini. Dia menuturkan, lokasi tempat tinggalnya berdekatan dengan Rawa Lio, sehingga jika musim hujan air rawa sering naik ke jalan.

"Kalau musim hujan, air rawa pasti meluap ke jalan, jadinya suka banjir. Banyak motor sama mobil yang coba lewat, tapi enggak sanggup, suka mogok. Waktu itu ada mobil yang bisa ngelewatin, Avanza namanya, nah dari situ saya jadi beli mobil Toyota Avanza," ujarnya, saat berbincang dengan iNews.id.

Menurut Hadi, Toyota Avanza sanggup melewati genangan air walaupun tingginya sampai sebetis orang dewasa. "Saya lihat waktu itu, air enggak sampai bawah bagian mobil, meski bannya terendam," katanya.

Selain aman dan nyaman dikendarai, kata Hadi, Toyota juga punya jaringan dealer dan bengkel resmi yang tersebar luas sehingga konsumen tidak perlu khawatir mobilnya tiba-tiba mengalami masalah di jalan. Biaya perawatannya juga sangat terjangkau.

Sekadar informasi, Toyota adalah produsen kendaraan dengan jaringan terluas memiliki 325 outlet resmi di seluruh Indonesia. Selain itu, tersedia layanan Toyota Mobile Service dengan armada operasional terlengkap, baik roda dua maupun roda empat.

Jika ada masalah di perjalanan atau di rumah, pelanggan tidak perlu khawatir langsung menghubungi Toyota Mobile Service, teknisi akan mendatangi lokasi Anda berada.


Editor : Dani Dahwilani