Nissan Segera Debut Crossover Terbaru

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 12 Januari 2019 - 15:49 WIB
Nissan Segera Debut Crossover Terbaru

Nissan (Foto: Team-bhp)

TOKYO, iNews.id - Nissan India mulai membuka keran pemesanan produk terbarunya pada akhir 2018, Nissan Kicks dengan booking fee Rp5 jutaan. Padahal, crossover ini baru akan diluncurkan dua pekan lagi dengan harga berkisar Rp200-318 jutaan.

Dikutip dari Team-bhp, Sabtu (12/1/2019), seperti yang dikabarkan sebelumnya, Nissan Kicks telah masuk ke lini produksi mulai awal Desember lalu di pabrik Chennai, India.

Mobil ini menggunakan platform B0, berbeda dengan versi Eropa yang dibangun di atas platform V khas Nissan. Desainnya tampak mewah dengan penggunaan gril depan V-motion dan air-dam di bawahnya.

Selain itu, terdapat LED DRL, LED foglamp, atap dengan warna yang berbeda dari body, dan velg aluminium dual-tone. Sementara bagian belakangnya dilengkapi LED taillamp, tailgate minimalis, dan bumper dengan diffuser.

Urusan performa, Nissan Kicks India mendapatkan dua pilihan sumber tenaga. Pertama, mesin bensin H4K 1.500 cc bertenaga 105 hp dan torsi 142 Nm serta dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Sedangkan mesin yang kedua, berasal dari mesin diesel K9K dCi 1.500 cc 4-silinder yang menghasilkan tenaga sebesar 108 hp dan torsi 240 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan.


Editor : Dini Listiyani

TAG : nissan