Nissan Siapkan Supercar Terpanas di Dunia

Riyandy Aristyo ยท Senin, 16 Juli 2018 - 19:44 WIB
Nissan Siapkan Supercar Terpanas di Dunia

Nissan tengah merancang dan mempersiapkan platform terbaru GT-R generasi berikutnya yang diklaim sebagai mobil terpanas. (Foto: Carscoops)

TOKYO, iNews.id - Nissan tengah merancang dan mempersiapkan platform terbaru GT-R generasi berikutnya. Mobil ini dikabarkan memiliki desain yang serba baru.

Dikutip dari Carscoops, Senin (16/7/2018), bos desain Nissan, Alfonso Albaisa mengemukakan, GT-R generasi selanjutnya tidak akan mengambil gaya dari GTR-50 yang memulai debut di ajang Goodwood Festival of Speed.

"GT-R next gen harus menjadi mobil dengan karakteristik tersendiri, meskipun kami mengklaim mobil ini menjadi salah satu mobil super sport tercepat di dunia," ujar Alfonso.

Dia sendiri masih terus mempelajari proposal desain mobil tersebut. Alfonso mengakui timnya tidak dapat memulai pekerjaan sampai keputusan tentang platform dan powertrain baru selesai dikerjakan.

Artinya, GT-R next gen masih harus menunggu beberapa tahun untuk diproduksi. Kemungkinan besar dalam 10 tahun ke depan.

"Kami akan melakukan pekerjaan ketika saatnya tiba. Untuk membuat mobil itu, merupakan sesuatu yang sangat spesial. Tantangannya ada pada para insinyur yang mengerjakan," kata Alfonso.

Seperti diketahui, GT-R produksi 2016 sudah dibekali mesin V6 3.0 liter twin turbo. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga mencapai 562 hp.

Bisa dibayangkan jika GT-R terbaru diprediksi memakai mesin yang sama namun tenaganya dipompa menjadi lebih dari 600 tenaga kuda.

"Kami hanya ingin merealisasikan impian orang-orang yang berpikir GT-R berikutnya akan menjadi mobil sport terpanas di dunia," ujar Alfonso.

Editor : Dani Dahwilani