Nissan Siapkan SUV Pengganti Juke

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 28 Agustus 2018 - 13:39 WIB
Nissan Siapkan SUV Pengganti Juke

Kehadiran Nissan Kicks untuk menggantikan model yang sudah stop produksi, Nissan Juke lantaran penjualannya merosot. (Foto: Rushlane)

TOKYO, iNews.id - Setelah meluncurkan Terra beberapa waktu lalu, pabrikan otomotif Jepang, Nissan akan meluncurkan produk anyar lainnya pada akhir 2018. Mereka bakal menghadirkan Nissan Kicks yang akan bersaing dengan Hyundai Creta dan Suzuki Vitara.

Dilansir dari Rushlane, Selasa (28/8/2018), perusahaan menyebutkan kehadiran Nissan Kicks untuk menggantikan model yang sudah stop produksi, yakni Nissan Juke lantaran penjualannya terus merosot.

Secara tampilan, Nissan Kicks akan menggunakan platform B0 milik Renault Captur dan menghadirkan desain terbaru Hyundai dengan gril V-Motion, yang mengcover headlight, tail lamp, dan pilar D yang mengambang.

Nissan Kicks
Demi menciptakan kenyamanan untuk pengemudi dan penumpang, ruang kabin Nissan Kicks didesain lebih lebar dan lega. Interior yang lebih lega, dipermanis dengan kulit premium. Kicks juga akan mendapatkan sistem infotainment layar sentuh lengkap dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Kicks akan mendapatkan floating roofline, roof spoiler belakang dan 12 pilihan warna. Selain itu, Kicks juga menggunakan LED projector headlamps, stability dan traction control, multiple airbags, ISOFIX, dan velg 17 inci.

Nissan Kick
Sementara di balik kap, terdapat mesin diesel berkapasitas 1.5L dCi yang memompa tenaga hingga 108 hp dan torsi 245 Nm. Mesin diesel itu dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Sementara mesin bensin 1.5L menghasilkan tenaga 104 hp dan torsi 142 Nm, yang juga ada pada Renault Duster dan Captur. Seperti Renault Captur, Nissan Kicks juga akan menggunakan sistem all-wheell drive (AWD).


Editor : Dani Dahwilani