Pabrik Mobil Masih Beroperasi di Tengah Pandemi Covid-19, BMW Terapkan Standar Kesehatan

Riyandy Aristyo ยท Senin, 06 April 2020 - 12:03 WIB
Pabrik Mobil Masih Beroperasi di Tengah Pandemi Covid-19, BMW Terapkan Standar Kesehatan

BMW terapkan standar kesehatan di tengah pandemi corona. (Foto: BMW Indonesia)

JAKARTA, iNews.id - Beberapa pabrikan mobil di Indonesia sudah menerapkan work from home (WFH) untuk mencegah meluasnya pandemi Covid-19. Sementara pabrik mobil BMW masih beroperasi.

Director of Communications BMW Indonesia Jodie O'tania menjelaskan, meski pabrik tersebut masih beroperasi, namun sudah menerapkan standar aturan terbaru yang disarankan pemerintah.

"Pabrik di Gaya Motor masih beroperasi dengan jumlah terbatas. Kita juga terapkan standar keamanan kesehatan dari pemerintah," kata Jodie dalam konferensi video di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Jodie menambahkan, kegiatan yang dilakukan di pabrik yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara itu dibagi dengan dua bagian kerja (shifting).

"Untuk pabrik, ada dua shift yang dibagi, tim A dan B untuk mengurangi jumlah orang banyak dalam waktu yang sama," ujarnya.

Menurut Jodie, pandemi Covid-19 memberikan dampak yang sangat besar bagi para pelaku industri otomotif di Indonesia bahkan dunia. Kendati demikian, setelah pandemi berakhir, akan ada peluang bagi BMW maupun pelaku industri otomotif lainnya untuk menggaet pembeli kembali.

"Situasi ini adalah pertama kali untuk kita semua perusahaan otomotif, dan kita belum tahu seperti apa ke depannya. Kita ingin Covid-19 ini selesai dan orang-orang bisa berada di mobil mereka masing-masing. Di sini kita melihat peluang karena orang-orang menghindari menggunakan kendaraan umum," katanya.

Editor : Tuty Ocktaviany