Pakai Nama Dewa Yunani, Crossover Terbaru Kia Bernama Seltos

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 08 Juni 2019 - 19:58 WIB
Pakai Nama Dewa Yunani, Crossover Terbaru Kia Bernama Seltos

Kia Seltos. (FOTO: doc. carscoops)

SEOUL, iNews.id - Manufaktur otomotif asal Korea Selatan, Kia, dikabarkan tengah menyiapkan produk baru SUV B-Segment. Crossover tersebut bernama Kia Seltos.

Dikutip dari Cartoq, Sabtu (8/6/2019), nama Seltos sendiri terinspirasi dari salah satu dewa Yunani bernama Celtus, yang merepresentasikan karakter keberanian dan ketegasan.

Selain itu, nama Seltuz juga mampu mewakili desain yang mereka terapkan pada mobil tersebut, yaitu sporty, praktis, dan canggih.

Berdasarkan spyshot yang beredar, visualisasi Kia Seltos nampak mirip dengan sketsanya. Mobil ini memiliki LED headlight pipih yang dipadu gril tiger-nose khas KIA, serta bumper beraura agresif.

Tampilannya juga gagah berkat bumper belakang yang lebih tinggi serta di bawahnya terpasang dua knalpot yang terpisah di kanan dan kiri. Diprediksi kabinnya memiliki konfigurasi 5-kursi dengan dashboard canggih khas Kia.

Soal dapur pacu, kemungkinan Kia membekali Seltos dengan mesin yang dipakai Kia Rio yakni 1.400 cc 4-silinder. Namun, Kia tidak membeberkan informasi detail mengenai tenaga yang dihasilkan.

Dengan konfigurasi tersebut, mobil ini akan menjadi pesaing utama Honda HR-V, Suzuki SX4 S-Cross, dan rekan senegaranya, Hyundai Kona.


Editor : Nathania Riris Michico