Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Honda Fokus Kembangkan Platform Digital

Dani M Dahwilani ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 16:03 WIB
Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Honda Fokus Kembangkan Platform Digital

PT Honda Prospect Motor (HPM) terus mengembangkan layanan berbasis digital di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. (Foto: Honda)

JAKARTA, iNews.id – Perkembangan teknologi dan perubahan perilaku masyarakat di saat pandemi Covid-19, mendorong PT Honda Prospect Motor (HPM) terus mengembangkan layanan berbasis digital. Tak hanya pada aspek penjualan dan aktivitas perusahaan, Honda juga memanfaatkan platform digital untuk mempopulerkan balap mobil di Indonesia pada 2020.

Pada Juni lalu, Honda memperkenalkan ajang Honda Racing Simulator Championship (HRSC), yang merupakan event balap simulator pertama yang digelar perusahaan otomotif di Indonesia. Lomba balap turing virtual ini menarik perhatian para pecinta balap dan game di Indonesia. Di mana lebih dari 200 pendaftar ambil bagian dalam babak kualifikasi yang digelar sejak 15 Juni sampai 4 Juli 2020.

Saat ini, sebanyak 60 pembalap telah ambil bagian dalam ajang HRSC yang telah digelar sebanyak dua seri di sirkuit virtual Suzuka dan Sepang. Seri-seri lanjutan dari HRSC akan kembali digelar pada setiap akhir pekan, mengambil tempat di berbagai sirkuit virtual Internasional hingga seri final di 29 Agustus 2020.

Tak hanya balap turing virtual, Honda juga akan memperkenalkan sebuah game balap Drift berbasis aplikasi mobile game. Game bertajuk “Brio Virtual Drift Challenge” yang menyajikan keseruan sebuah kompetisi Drifting menggunakan Honda Brio akan diluncurkan pada bulan Agustus 2020 mendatang.

Business Innovation and Sales - Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy mengatakan, pada tahun ini pihaknya berkomitmen tetap mempopulerkan balap mobil di Indonesia dengan memperluas aktivitas balap kami secara virtual.

"Sesuai dengan semangat Everyone Can Race yang kami usung, kami percaya bahwa platform digital dapat membawa kesenangan balap ke lebih banyak orang, terutama pada masa pandemi yang menyebabkan banyak pembatasan aktivitas di luar ruangan,” ujarnya dalam conference virtual, Rabu (29/7/2020).

Kedua aktivitas balap berplatform digital tersebut juga melengkapi kompetisi virtual yang telah dijalankan Honda sejak Mei 2020, yaitu Honda Brio Virtual Modification #3. Lomba modifikasi virtual “Racing Garage” ini telah memasuki tahun ke-3 dan secara konsisten menampilkan kreativitas para modifikator dalam menciptakan modifikasi Honda Brio dengan gaya racing. Dibuka hingga akhir bulan Juli ini, sebanyak lebih dari 700 peserta mengirimkan karya modifikasi mereka.

Editor : Dani Dahwilani