Pekan Depan, Mobil Listrik Terbaru Volkswagen Meluncur

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 09 November 2019 - 17:30 WIB
Pekan Depan, Mobil Listrik Terbaru Volkswagen Meluncur

Mobil Listrik Terbaru Volkswagen Meluncur pekan depan (Foto : Motoring)

WOLFSBURG, iNews.id - Pabrikan mobil asal Jerman, Volkswagen, berencana meluncurkan mobil listrik masa depan bernama ID Space Vizzion. Rencananya, mobil ini akan hadir di Los Angeles Auto Show, pekan depan.

Dilansir dari Motoring, Sabtu (9/11/2019), mengusung nama ID, artinya mobil ini bakal menjadi anggota baru line up ID Family yang difokuskan khusus kendaraan listrik.

"Melalui ID family, kita menunjukkan yang bisa dilakukan kendaraan listrik di tiap kategori mobil. Dengan ID Space Vizzion, kami membuat segmen kendaraan elektrik yang baru," ujar Head of Volkswagen Design, Klaus Bischoff.

Dari teaser yang beredar, ID Space Vizzion memiliki tampilan sporty dan aerodinamis. Bagian interiornya, terdapat empat tempat duduk individual, konsol tengah yang cukup panjang, serta layar touchscreen yang lebar.

Tak hanya itu, ruang kabin juga didesain menggunakan bahan yang sangat ramah lingkungan lantaran menggunakan material kulit imitasi dari sisa produksi jus apel.

Seperti model ID Family yang lain, ID Space Vizzion akan menggunakan platform Modular Electric Drive Matrix. Diperkirakan, mobil ini mampu menempuh jarak sejauh 482 km dalam satu kali pengisian daya.

Volkswagen mengatakan, versi produksi dari ID Space Vizzion akan hadir di akhir 2021. Namun, model yang dibuat diperkirakan tidak akan serupa dengan yang diperlihatkan di Los Angeles.


Editor : Vien Dimyati