Peluncuran Kia Soul EV di Amerika Serikat Tertunda

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 14 Mei 2019 - 17:30 WIB
Peluncuran Kia Soul EV di Amerika Serikat Tertunda

Kabar mengenai peluncuran All New Kia Soul EV 2020 di Amerika Serikat (AS) dalam waktu dekat mengalami penundaan. (Foto: Carbuzz)

MICHIGAN, iNews.id - Kabar mengenai peluncuran All New Kia Soul EV 2020 di Amerika Serikat (AS) dalam waktu dekat, sepertinya akan mengalami penundaan. Ini karena pabrikan Korea Selatan itu masih fokus mendistribusikan model tersebut ke pasar Eropa.

Dikutip dari Carbuzz, Selasa (14/5/2019), Chief Operating Officer (COO) Kia Motors Amerika, Michael Cole mengatakan, crossover kompak ini dijadwalkan mulai dijual di AS tahun ini. Tapi, ada kemungkinan mundur tahun depan. "Soul EV mungkin akan (datang ke AS) tahun depan," ujarnya.

Kia tidak memberikan alasan pasti mengenai keterlambatan penjualan. Dugaan sementara perusahaan tengah memenuhi permintaan mobil listrik model Kia Niro.

Karena peraturan ketat di AS, Kia memprioritaskan untuk memproduksi dan mengirim Soul EV ke Eropa terlebih dahulu. Mereka tidak memungkiri permintaan kendaraan listrik di AS juga cukup tinggi.

Adapun untuk Kia Niro EV kemungkinan dijual di AS dengan banderol Rp568 juta, dengan daya jelajah 239 mil berkat baterai lithium 64 kWh yang menggerakkan motor listrik 356 volt. Jantung pacu ini mampu menyetrumkan tenaga hingga 201 hp dan torsi 394 Nm melalui roda depan.


Editor : Dani Dahwilani