Perbedaan Suzuki Ertiga Sport di Indonesia dan India

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 16 Mei 2019 - 07:15 WIB
Perbedaan Suzuki Ertiga Sport di Indonesia dan India

Ertiga Sport versi India dibuat lebih premium dan diklaim lebih nyaman dengan enam tempat duduk. (Foto: Dok/Suzuki)

NEW DELHI, iNews.id - Suzuki sukses meluncurkan varian Ertiga Sport di Indonesia. Hal serupa juga dilakukan Maruti Suzuki India yang akan dirilis dengan nama Maruti Ertiga Sport, pada akhir tahun ini.

Apa perbedaan Suzuki Ertiga Sport versi Indonesia dan India? Dikutip dari Indianautosblog, Kamis (16/5/2019), Ertiga Sport versi India dibuat lebih premium dan diklaim lebih nyaman. Pasalnya, mobil ini dibuat enam penumpang sehingga lebih lega dengan sepasang kursi captain-seat. 

Selain kenyamanan, aspek kemewahan pada MPV ini juga ditambah. Penjualannya pun dilakukan jaringan dealer premium Maruti Suzuki, yakni Nexa.

Untuk tampilan, Suzuki Ertiga Sport India sama dengan versi Indonesia. Di mana mobil ini disematkan aero-kit dan panel kayu pada interior.

Namun, fitur-fitur Suzuki Ertiga Sport India bisa dibilang lebih lengkap. Mobil ini mendapatkan spion tengah auto-dimming, cruise-control, SmartPlay Studio System, dan LED projector headlight.

Tapi, untuk urusan performa tidak berbeda. Suzuki Ertiga Sport India tetap mengandalkan mesin K15B, 1.500 cc 4-silinder yang sanggup menghasilkan tenaga 100 hp dengan torsi 130 Nm.


Editor : Dani Dahwilani