Performa Makin Kencang, Nissan Luncurkan GT-R Track Edition

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 10 April 2018 - 18:15 WIB
Performa Makin Kencang, Nissan Luncurkan GT-R Track Edition

Nissan GT-R Track Edition kembali hadir dengan beberapa perubahan terutama di sektor performa. (Foto: Paultan)

BANGKOK, iNews.id - Sejak bergabung dengan jajaran GT-R pada 2017, Nissan GT-R Track Edition kembali hadir dengan beberapa perubahan. Paling terasa perubahannya berada di sektor performa.

Dikutip dari Paultan, Selasa (10/4/2018), peningkatan performa dari suspensi dibuat Nismo, bodi diperkuat agar lebih menggigit, kursi depan Recaro dan spoiler belakang berbahan serat karbon, serta perangkat Apple CarPlay.

Nissan mengatakan, GT-R Track Edition 2018 dirancang untuk memberikan tingkat kinerja yang lebih tinggi dari model GT-R Pure dan Premium, serta menampilkan elemen-elemen unggulan dari GT-R Nismo.

Nissan G-TR Track
Menggunakan mesin 3.8-liter V6 24-valve twin-turbocharged, mobil ini dirancang secara khusus oleh Takumi, seorang teknisi senior di Nissan.

Nissan G-TR Track
Hal menarik, setiap mesin dirakit secara manual dari awal hingga akhir di ruang khusus Takumi, yang dapat menghasilkan tenaga hingga 565 hp pada putaran 6.800 rpm dan torsi 467 Nm.

Seperti GT-R Nismo, mesin tersebut menggunakan teknologi yang diklaim lebih tepat dalam mengendalikan waktu pengapian di setiap silinder. Hasilnya, tak ada lagi gejala knocking, dan pembakaran menjadi lebih bersih serta efisien. Tenaga mesin lantas ditransfer ke keempat roda melalui Attesa E-TS all-wheel drive system.

Nissan G-TR Track
Selama mengemudi normal, GT-R layaknya mobil dengan penggerak roda belakang murni, dengan set 0:100, tetapi dapat secara otomatis dialihkan hingga 50:50 tergantung pada kecepatan, sudut kemudi, slip ban dan permukaan jalan.

Beralih ke eksterior, mobil ini terlihat sporty berkat penggunaan kap dan bumper depan yang telah dirancang ulang, Daytime Running Lights (DRL) dan grille berukuran besar 'V-motion' beraksen krom, yang menjadi salah satu ciri khasnya.

Editor : Dani Dahwilani