Permintaan Menguat, Kia Produksi 2 Kendaraan Rekreasi Tahun Depan di India

Riyandy Aristyo ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 15:25 WIB
Permintaan Menguat, Kia Produksi 2 Kendaraan Rekreasi Tahun Depan di India

Kia Saltos (Foto: Yonhap)

SEOUL, iNews.id - Raksasa roda empat asal Korea Selatan, Kia, akan memulai produksi dua Recreation Vehicle (RV) di pasar India tahun depan. Kehadiran dua mobil baru ini diharapkan dapat mendongkrak penjualannya di Negeri Bollywood itu.

Dikutip dari Yonhap, Sabtu (7/12/2019), Kia berencana mengungkap mobil MPV premium yang ditargetkan meraup penghasilan yang baik di pameran otomotif Delhi Auto Expo pada Februari tahun depan.

"Kami akan memproduksi premium MPV dan kendaraan utilitas sport entry-level di paruh pertama dan kedua 2020 untuk dijual di pasar India," kata perwakilan Kia.

Meski penjualan kendaraan di pasar otomotif India sedang tidak bergairah, namun pesanan untuk segmen mobil RV masih banyak. Hal ini yang menjadi penguat Kia meluncurkan kendaraan di segmen tersebut.

"Perusahaan memutuskan untuk memproduksi model RV di India karena permintaan lokal tetap kuat, meskipun penjualan kendaraan secara keseluruhan melambat di tengah perlambatan ekonomi global," ujarnya.

Sekadar informasi, selain India, Kia juga dikabarkan kembali ke industri otomotif Indonesia. Bahkan beberapa model andalannya sudah dipersiapkan dan menunggu untuk diperkenalkan secara resmi.


Editor : Dini Listiyani