Perusahaan Kamera Asal Korea Luncurkan Kamera Mobil Berteknologi 4K

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 01 Mei 2019 - 14:56 WIB
Perusahaan Kamera Asal Korea Luncurkan Kamera Mobil Berteknologi 4K

Perusahaan kamera asal Korea luncurkan kamera mobil berteknologi 4K (Foto: Riyandi/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Camcoder atau dashboard camera sudah menjadi salah satu bagian penting pada mobil. Kamera kecil ini biasanya dipasang di atas dashboard untuk merekam kondisi jalan maupun interior dalam mobil.

"Belakangan ini, sudah banyak pemilik mobil maupun taksi (angkutan umum) yang menggunakan camcoder untuk berjaga-jaga jika terjadi tindak kriminal," kata Direktur Pemasaran Blackvue Indonesia, Rudy Ham, saat ditemui iNews.id, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019).

Rudy menambahkan, ada satu kamera yang memang diperuntukan bagi pengemudi taksi maupun angkutan umum lainnya. Kamera yang dinamai Blackvue Taksi ini memiliki empat varian yakni Blackvue Cloud 4K, Blackvue Cloud Full HD, Blackvue Wifi dan Blackvue Simple.

"Dari keempat varian Blackvue Taksi itu, yang paling terbaru serta baru dirilis di IIMS 2019 itu adalah Blackvue Taksi Cloud 4K dengan tipe DR900S 2 Channel IR," ujar Rudy, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Keempat produk terbaru yang diluncurkan produsen asal Korea tersebut, dibanderol dengan harga Rp3 jutaan hingga Rp7 jutaan termasuk jasa pemasangannya.

Soal teknologi, Rudy mengaku Blackvue Taksi sudah dilengkapi dengan fitur infrared. Fitur tersebut berfungsi untuk merekam kendaraan dalam keadaan gelap. Dengan begitu, tampilan video tetap jelas terlihat walaupun dalam keadaan gelap.

"Saat ini, kami sedang mengembangkan fitur pendeteksi orang mengantuk saat mengemudi melalui teknologi Artificial Intelligence (AI) dan ke depan fungsinya akan di-update melalui firmware," katanya.

Editor : Dini Listiyani

TAG : kamera