Persaingan Ketat, Peugeot Tambah Garansi Mobil dari 3 Tahun Jadi 5 Tahun

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 11 Agustus 2019 - 15:37 WIB
Persaingan Ketat, Peugeot Tambah Garansi Mobil dari 3 Tahun Jadi 5 Tahun

Peugeot menambah masa garansi mobil dari semula 3 tahun, menjadi 5 tahun atau 100.000 kilometer. (Foto: Peugeot)

JAKARTA, iNews.id - Di tengah persaingan pasar otomotif yang semakin ketat, para produsen kendaraan berlomba memberikan layanan dan jaminan terbaik. Salah satunya masa garansi.

Seperti yang dilakukan Peugeot, mereka menambah masa garansi mobil dari semula 3 tahun, menjadi 5 tahun atau 100.000 kilometer. Langkah ini juga telah dilakukan produsen lain. Bahkan, ada yang berani memberi garansi hingga 7 tahun, seperti DFSK.

Chief Executive Astra Peugeot, Rokky Irvayandi mengemukakan, kebijakan ini sebagai bagian dari program 5 tahun Peace of Mind, termasuk Peugeot Maintenance Package (PMP). Di mana dalam program tersebut perusahaan memberlakukan Free Servis Berkala (Jasa dan Sparepart) selama 5 tahun atau 60.000 km, serta 5 tahun layanan 24 jam Emergency Roadside Assistance dari Astraworld.

“Inilah program 5 tahun Peace of Mind persembahan Astra Peugeot sebagai prioritas utama kami. Astra Peugeot hadir dengan 5 tahun Warranty atau 100.000 km dan 5 tahun atau 60.000 km Free Servis Berkala sejak pembelian kendaraan. Langkah ini mempertegas komitmen Astra Peugeot dalam memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan di Tanah Air,” ujarnya, dalam keterangan pers yang dilansir iNews.id, Minggu (11/8/2019).

Dia menuturkan, program ini berlaku mulai 1 Agustus 2019 untuk New Peugeot 3008 dan New Peugeot 5008. "Inilah komitmen Astra Peugeot dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh konsumen sebagai prioritas utama. Selain kualitas produk yang semakin teruji, diimbangi dengan layanan purnajual yang mumpuni," kata Rokky

Dia menyebutkan, keamanan dan kenyamanan konsumen menjadi hal utama. Bisa dibilang para pembeli mobil Peugeot 3008 dan Peugeot 5008 hanya perlu membeli bensin untuk dapat menikmati pengalaman dan kenyamanan berkendara mobil Eropa. Konsumen tidak harus memikirkan biaya perawatan maupun perbaikan selama 5 tahun, sejak unit mobil dikirim.


Editor : Dani Dahwilani