Pilih Mobil Full Listrik, Rolls-Royce Tak Akan Luncurkan Model Hybrid

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 22 Agustus 2019 - 12:27 WIB
Pilih Mobil Full Listrik, Rolls-Royce Tak Akan Luncurkan Model Hybrid

Rolls-Royce tidak akan berpindah ke teknologi mesin hybrid lebih dulu, namun langsung mengarah ke mobil full listrik. (Foto: Paultan)

LONDON, iNews.id - Tren kendaraan listrik (electric vehicle/EV) terus berkembang. Sejumlah pabrikan berlomba melahirkan kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Dilansir dari Paultan, Kamis (22/8/2019), langkah ini juga dilakukan produsen sedan mewah Inggris Rolls-Royce. Namun, mereka tak akan terburu-buru merilis mobil listrik.

"Kami perlu membuat keputusan cerdas dalam menginvestasikan uang. Peluncuran mobil listrik akan dilakukan di waktu yang tepat," ujar CEO Rolls-Royce, Torsten Muller-Otvos.

Muller-Otvos menuturkan, Rolls-Royce tidak akan berpindah ke teknologi mesin hybrid lebih dulu, namun langsung mengarah ke mobil full listrik.

"Mungkin perusahaan besar lain bisa beralih ke mobil hybrid dan berbagai teknologi yang ada, tetapi kami perlu membuat keputusan tertentu," kata Muller-Otvos.

Dia menyebutkan hal tersebut terkait kebijakan perusahaan. Di mana cepat atau lambat, negara-negara dengan polusi tinggi akan mewajibkan masyarakatnya menggunakan mobil listrik.

Sebelumnya, Rolls-Royce sempat memamerkan konsep mobil listrik bernama Rolls-Royce 102EX atau Phantom Experimental Electric. Kendaraan ramah lingkungan itu muncul 8 tahun lalu, tepatnya Agustus 2011. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda akan diproduksi massal.

Editor : Dani Dahwilani