Pilih Mobil Tangguh dan Nyaman untuk Berwisata Kuliner

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 07 November 2018 - 19:17 WIB
Pilih Mobil Tangguh dan Nyaman untuk Berwisata Kuliner

Menghadapi kondisi jalan yang kurang mulus, bumpy, bergelombang, mengendarai Toyota Avanza bersama keluarga terasa aman. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Bagi Anda penyuka wisata kuliner, jika mendengar lokasi atau tempat makanan baru yang unik dan lezat pasti akan diburu. Untuk mencapai ke lokasi, tak jarang harus menempuh perjalanan jauh dan menantang.

Lalu, kendaraan apa yang cocok untuk berwisata kuliner bersama keluarga dan teman? Ya, salah satunya adalah Toyota Avanza. Sudah 15 tahun, mobil 'Sejuta Umat' ini menemani masyarakat Indonesia dalam beraktivitas.

Menghadapi kondisi jalan yang kurang mulus, bumpy, bergelombang, bahkan masih bebatuan, mengendarai Avanza bersama keluarga tidak perlu khawatir.

Hal ini dirasakan pengguna Toyota Avanza asal Slipi, Jakarta, Fahmi Setya Idrus (53). Sebagai food blogger, Fahmi kerap beraktivitas ke luar kota bersama mobil kesayangannya.

"Saya selalu mencari kudapan-kudapan unik dan istimewa yang ada di setiap daerah Indonesia. Dan, selama itu pula, saya menggunakan Toyota Avanza untuk menemani berkeliling daerah," ujarnya, saat ditemui iNews.id di kawasan Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Untuk melindungi bagian bawah kendaraan, Toyota memiliki jarak terendah dari bodi ke tanah (ground clearance) yang ideal, yakni 200 mm. Hal ini membuat perjalanan di segala kondisi jalan lebih tenang dan nyaman.

Selain itu, radius putar Toyota Avanza yang hanya 4,7 meter, menjadikan mobil ini lebih lincah dan enak diajak bermanuver ketika melewati beragam kondisi jalan. Termasuk ketika parkir atau memutar kendaraan di jalanan sempit.

"Struktur jalan di daerah-daerah Indonesia beragam. Ada yang mudah, ada juga yang ekstrem. Nah, dengan Avanza semua kondisi jalan tersebut dapat dilalui," kata Fahmi.

"Kaki-kaki Avanza juga empuk saat melewati jalanan berlubang. Jadi, cukup nyaman bagi pengemudi maupun penumpang," ujarnya.

Urusan tenaga, Toyota Avanza dibekali dua pilihan mesin dengan teknologi Dual VVT-I, DOHC, 4-Silinder. Mesin pertama berkapasitas 1.3 liter sanggup menghemburkan tenaga 93,5 hp dan torsi 12,3 Nm. Sementara, mesin kedua berkubikasi 1.5 liter, mengeluarkan tenaga 102 hp dan torsi 13,9 Nm.

Kinerjanya semakin luar biasa ketika mesin dipadukan dengan penggunaan sistem penggerak roda belakang. Di medan menanjak, Avanza dengan mudah melahapnya tanpa mengalami slip ban. Bahkan, jika membawa penumpang tujuh orang Avanza tetap stabil.


Editor : Dani Dahwilani