Porche Patenkan Desain Mobil Terbang Listrik, Begini Tampilannya

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 12 Januari 2020 - 18:30 WIB
Porche Patenkan Desain Mobil Terbang Listrik, Begini Tampilannya

Desain paten tersebar, Porsche terungkap tengah mengembangkan konsep mobil terbang listrik bersama Boeing. (Foto: Carscoops)

STUTTGART, iNews.id - Porsche terungkap tengah mengembangkan konsep mobil terbang listrik bersama Boeing. Ini setelah pengajuan paten produsen mobil Jerman itu tersebar luas di dunia maya.

Dilansir dari Carscoops, Minggu (12/1/2020), paten tersebut ditemukan Taycan EV Forum, yang diajukan ke Kantor Hak Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (AS), pada 2 Juli 2019, serta diterbitkan pada 9 Januari 2020. Rinciannya adalah kendaraan terbang yang mampu lepas landas dan mendarat secara vertikal (vertical take-off and landing/VTOL).

Kendaraan ini menggambarkan fitur empat baling-baling besar. Dua dari baling-baling ini menghadap ke bawah untuk memberikan dorongan ke atas (atau ke bawah).

Sementara satu set kipas yang lebih besar berada di bagian belakang yang juga dapat berputar ke bawah untuk membantu mendorong kendaraan ke atas dan berputar 90 derajat. Sementara kabin terlihat memiliki kapasitas dua tempat duduk.

Dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Porsche dan Boeing, kedua perusahaan akan mengeksplorasi pasar mobilitas udara perkotaan premium dan perluasan lalu lintas perkotaan ke wilayah udara.

Kedua perusahaan telah mengkonfirmasi, mereka sedang mengembangkan kendaraan lepas landas dan pendaratan vertikal listrik. Tetapi mereka hanya menyebutnya sebagai konsep, dan belum dapat dikonfirmasi apakah VTOL yang digambarkan dalam paten ini termasuk konsep tersebut.

(Foto: Carscoops)
(Foto: Carscoops)

 


Editor : Dani Dahwilani