Porsche Laporkan Data Emisi Tidak Akurat pada Model 911

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 01 Februari 2019 - 20:01 WIB
Porsche Laporkan Data Emisi Tidak Akurat pada Model 911

Porsche memberi tahu pihak berwenang Jerman terkait masalah potensial data emisi yang tidak akurat pada model 911. (Foto:

WOLFSBURG, iNews.id - Produsen mobil Jerman, Porsche memberi tahu pihak berwenang Jerman terkait masalah potensial data emisi yang tidak akurat pada model 911 produksi 2016-2017. Seperti apa masalah mobil mereka?

Dilansir dari Reuters, Jumat (1/2/2019), kasus spesifik melibatkan penyimpangan dalam pengukuran nilai hambatan angin. "Porsche telah mengidentifikasi masalah sehubungan dengan uji peluncuran individual. Perusahaan sedang melanjutkan konsultasi penyelidikan internal dengan pihak berwenang," kata Porsche.

Mereka menyebutkan, masalah ini tidak terkait dengan perangkat lunak manajemen mesin dan tidak memengaruhi keselamatan kendaraan.

Sekadar informasi media massa Jerman, Der Spiegel, melaporkan, beberapa model Porsche melanggar ketentuan batas emisi berdasarkan tes yang dilakukan lembaga independen pada 2017.

Namun, Porshce membantah laporan itu dengan mengatakan hasil uji coba tidak bisa dipahami. Mereka juga mengatakan emisi banyak faktornya mulai dari beban mesin, kecepatan kendaraan saat dites, serta suhu mesin dan lingkungan sekitar.

Editor : Dani Dahwilani