Pria di AS Hiasi Mobil Tuanya dengan Ribuan Lampu Natal

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 07 Desember 2018 - 18:13 WIB
Pria di AS Hiasi Mobil Tuanya dengan Ribuan Lampu Natal

Brandon Wooden, pria asal South Carolina, AS memeriahkan tradisi Natal dengan menghiasi mobil tuanya dengan lampu natal. (Foto: Autoevolution)

SOUTH CAROLINA, iNews.id - Ada banyak cara merayakan hari besar keagamaan seperti Natal. Salah satunya Brandon Wooden, pria asal South Carolina, Amerika Serikat (AS). Dia selalu memeriahkan tradisi Natal dengan menghias mobil tuanya menjadi menarik.

Dilansir dari Autoevolution, Jumat (7/12/2018), mobil bernama Christmas Car ini memakai basis Ford Taurus berusia 14 tahun. Kemudian didekorasi dengan ribuan lampu-lampu khas Natal untuk menutupi seluruh bodi mobil tuanya

"Serangkaian lampu sederhana yang ada di bodi mobil pada tahun petama sudah bertambah menjadi 3.000 lampu. Banyak yang meneyebutnya sebagai Christmas Car," kata Brandon

Khusus tahun ini, Brandon tidak akan membawa mobil ini berkeliling seperti yang dia lakukan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini karena dia pernah ditilang polisi karena pencahayaan mobil tersebut tidak sesuai.

Saat mobil ini ditilang, Brandon tidak mengeluarkan uang sepeser pun. Justru masyarakat yang membantu membayar denda melalui donasi GOFundMe, dan membayar denda 230 dolar AS atau setara Rp3 juta.

Brandon membuat Christmas Car karena dua alasan, yakni anaknya sangat menyukai mobil tersebut. Kemudian, dia suka membuat orang lain tersenyum hanya dengan melihat mobil ini menyala dengan ribuan lampu-lampu.

"Itu adalah tujuan saya. Artinya, saya bisa melihat cinta, hanya dengan menunjukkan mobil dengan ribuan lampu Natal," ujar Brandon.


Editor : Dani Dahwilani