Produk Rebadge Toyota dan Suzuki Resmi Diluncurkan

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 07 Juni 2019 - 13:43 WIB
Produk Rebadge Toyota dan Suzuki Resmi Diluncurkan

Toyota Glanza. (FOTO: Zigwheels)

NEW DELHI, iNews.id - Setelah hanya menebar bocoran-bocoran gambar dan video, akhirnya Toyota Glanza resmi diperkenalkan di India. Seperti yang dikabarkan sebelumnya, hatchback ini memakai basis Suzuki Baleno.

Dilansir dari Zigwheels, Jumat (7/6/2019), karena berbasis Suzuki Baleno, keduanya memiliki tampilan fisik yang tidak jauh berbeda. Pembedannya adalah hanya logo dan wajahnya yang berkarakter khas Toyota.

Di bagian depan, Toyota Glanza menyematkan lampu LED projector headlight dan gril khas Toyota. Sedangkan ruang kabinnya, terpasang instrumen panel touchscreen 7-inci yang terhubung ke smartphone, kemudi dengan pengatur audio serta instrumen panel analog dan MID digital.

Pihak Toyota India mengklaim, pengalaman berkendara Toyota Glanza lebih baik ketimbang, Suzuki Baleno. Hal itu tak lepas dari ragam fitur keselamatan yang terdapat di Toyota Glanza, seperti dual-front airbags, ABS + EBD, kamera belakang, dan sensor parkir.

Urusan jantung pacu, Toyota Glanza dibekali mesin yang sama dengan yang dipakai Suzuki Baleno, yakni 1.200 cc VVT. Namun kabarnya, Toyota bakal menyematkan mesin mild-hybrid yang dapat meningkatkan tenaga dari 81 hp menjadi 88 hp, sementara torsinya tetap 113 Nm.

Di pasar otomotif India, Toyota Glanza akan bersaing dengan Volkswagen Polo, Honda Jazz, Hyundai Elite i20, dan tentu basisnya, Maruti Suzuki Baleno.

Dari bocoran brosur yang beredar, Toyota Glanza kabarnya akan tersedia dalam dua varian, yakni G dan V yang dibanderol dengan harga Rp144-184 jutaan.

Lantas, apakah hactback ini juga bakal diboyong Toyota ke Indonesia? Menarik untuk dinantikan.


Editor : Nathania Riris Michico