Punya Dana Rp300 Jutaan, Pilih Suzuki Jimny atau Wuling Almaz

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 10 Mei 2019 - 20:15 WIB
Punya Dana Rp300 Jutaan, Pilih Suzuki Jimny atau Wuling Almaz

Suzuki Jimny memiliki tampilan klasik yang tak lekang di makan zaman, sementara Wuling Almaz hadir dengan tampilan modern. (Foto: Dok/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Baru-baru ini, beredar bocoran mengenai harga Suzuki Jimny terbaru, yakni Rp315,5 juta hingga Rp328 juta. Angka tersebut selisih sedikit dengan Wuling Almaz Rp318,8 juta.

Melihat harga yang relatif berdekatan, SUV mana yang Anda pilih? Jimny memiliki tampilan klasik yang tak lekang di makan zaman, sementara Wuling Almaz hadir dengan tampilan modern.

Secara detail, Suzuki Jimny terbaru memadukan nuansa klasik dengan teknologi terkini. Kesan tangguh dari desain model terdahulunya tetap dipertahankan seperti pada bodi dan bumper yang masih berbentuk kotak, serta penggunaan LED projector headlight bulat.

Kabarnya, Suzuki Jimny terbaru akan dibekali mesin K15B DOHC VVT 4-silinder 1.462 cc seperti Ertiga. Mesin ini mampu menghemburkan tenaga sebesar 103,3 hp dan torsi 138 Nm.

Sementara Wuling Almaz terlahir sebagai SUV modern dengan segudang fitur terkini, seperti jok premium elektrik, head-unit display 10 inci, LED projector headlight, LED DRL, Electric Parking Brake, keyless entry, engine start/stop button, dan panoramic sunroof.

Wuling Almaz mengendong jantung pacu mesin 4-silinder inline DOHC DVVT 1.451 cc turbocharger yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 140 hp dan torsi mencapai 250 Nm.

Namun, Almaz menyalurkan tenaganya ke roda depan atau FWD (front wheel- drive). Sementara Suzuki Jimny memiliki penggerak 4 roda atau 4WD sehingga dianggap lebih mumpuni saat diadu melibas medan off- road.

Jika calon konsumen punya budget Rp300 jutaan dan ingin mencari mobil SUV dengan segudang fitur, jawabannya adalah Wuling Almaz. Namun, jika ingin bernostalgia dengan mini jeep, bisa meminang Suzuki Jimny terbaru.


Editor : Dani Dahwilani

TAG :