Putus dengan VW, Aurora Digandeng Hyundai dan Kia Kembangkan Mobil Otonom

Dani M Dahwilani ยท Kamis, 13 Juni 2019 - 19:39 WIB
Putus dengan VW, Aurora Digandeng Hyundai dan Kia Kembangkan Mobil Otonom

Hyundai Motor Co dan Kia Motors Corp dilaporkan akan berinvestasi di startup perangkat lunak mobil self-driving (otonom) Aurora. (Foto: kcwy13)

SOUL, iNews.id - Dua produsen mobil Korea, Hyundai Motor Co dan Kia Motors Corp dilaporkan akan berinvestasi di startup perangkat lunak mobil self-driving (otonom) Aurora. Langkah ini sebagai upaya mereka mempercepat pengembangan teknologi kendaraan otonom.

"Dengan investasi baru, perusahaan telah sepakat memperluas penelitian berbagai model serta membangun platform yang optimal untuk kendaraan otonom Hyundai dan Kia," ujar Hyundai, seperti dilansir dari Reuters, Kamis (13/6/2019).

Sementara Aurora dalam sebuah postingan di blog mengatakan, investasi Hyundai dan Kia adalah bagian dari putaran pendanaan seri B, yang kini telah mengumpulkan lebih dari 600 juta dolar AS atau sekitar Rp8,56 triliun.

Baca: Akhiri Kerja Sama dengan Aurora, VW Gandeng Ford Kembangkan Mobil Otonom

Aurora, yang baru saja mengumumkan kemitraan dengan Fiat Chrysler Automobiles (FCA), bersaing dengan Alphabet's Waymo dan Cruise, yang sahamnya mayoritas dimiliki General Motors (GM).

Sebelumnya diberitakan, Volkswagen (VW) justru memilih mengakhiri kemitraannya dengan Aurora, Sebagai gantinya, mereka akan berkolaborasi dengan Ford dan Argo AI.


Editor : Dani Dahwilani