Rayakan Ultah Ke-110, Bugatti Rilis Chiron Edisi Spesial

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 12 Februari 2019 - 10:01 WIB
Rayakan Ultah Ke-110, Bugatti Rilis Chiron Edisi Spesial

Merayakan ultah ke-110, Bugatti akan merilis mobil edisi spesial, Chiron Sport 110 Anniversary Edition. (Foto: Paultan)

PARIS, iNews.id - Merayakan ulang tahun (ultah) ke-110, Bugatti akan merilis mobil edisi spesial, Chiron Sport 110 Anniversary Edition. Supercar Prancis ini hanya akan dibuat 20 unit.

Dikutip dari Paultan, Selasa (12/2/2019), Bugatti Chiron Sport 110 Anniversary Edition hadir dengan aksen Tricolore khas bendera Prancis (biru-putih-merah) di beberapa bagian, seperti spoiler dan spion.

Selain itu, terpasang pula emblem bertuliskan '110 ANS BUGATTI'. Tentunya komponen ini juga dilengkapi aksen bendera Prancis. Beberapa komponen seperti bumper depan-belakang dan diffuser dilapisi serat karbon.

Hypercar ini semakin gahar dengan adanya velg aluminium hitam yang dipadu kaliper big-brake kit biru. Secara keseluruhan, bodinya tampil mewah dengan balutan Deep Blue Steel Anodized.

Bugatti
Kemewahannya berlanjut ke interior. Kabin mobil ini dibalut kulit Alcantara yang terkenal berkualitas. Selain itu, beberapa komponen yang juga berbahan karbon antara lain setir, jok, dan cover tangki bahan bakar.

Jok Bugatti Chiron Sport 110 Anniversary Edition juga tampil menawan dengan aksen bendera Perancis dan emblem '110 ANS BUGATTI' pada sandaran kepalanya.

Bugatti
Soal performa, hypercar ini dibekali dengan mesin W16 berkubikasi 8.000 cc quad-turbo yang mampu memuntahkan tenaga 1.479 hp dengan torsi maksimum 1.600 Nm.

Karena berlabel limited edition, Bugatti hanya memproduksi Chiron 110 Anniversary Edition sebanyak 20 unit dan belum ada bocoran mengenai harganya.

Sebagai perbandingan, harga versi standar dari Chiron bisa mencapai Rp42 miliar. Nah, harga Bugatti Chiron Sport 110 Anniversary Edition diprediksi bisa menyentuh Rp50 miliar.


Editor : Dani Dahwilani