Renault Kwid Generasi Terbaru Tertangkap Kamera Sedang Diuji Jalan

Riyandy Aristyo · Rabu, 15 Mei 2019 - 18:29 WIB
Renault Kwid Generasi Terbaru Tertangkap Kamera Sedang Diuji Jalan

Ditutup kamuflase, Renault Kwid generasi terbaru tertangkap kamera sedang diuji coba di jalan raya India. (Foto: Bike Advice)

MUMBAI, iNews.id - Renault Kwid tertangkap kamera sedang diuji coba di jalan raya India. Meski tertutup kamuflase, mobil tersebut diyakini sebagai Renault Kwid generasi terbaru.

Dikutip dari Indianautosblog, Rabu (15/5/2019), penggila otomotif di India, Akshay Ballal, yang kebetulan mengabadikan momen tersebut mengungkapkan, Kwid generasi terbaru tampak memiliki body sedikit lebih besar dibanding model saat ini.

Secara keseluruhan, tampilan Kwid teranyar terinspirasi City KZ-E (versi listrik dari Kwid) yang baru saja diluncurkan di Shanghai Motor Show 2019. 

Interiornya juga kemungkinan mendapat ubahan. Sama seperti pada eksterior, Renault mengambil inspirasi dari City KZ-E dan memasukkan elemen serupa di 2019 Kwid.

Besar kemungkinan Renault akan menambah fitur terkini, seperti kontrol iklim otomatis, ventilasi AC padq kursi penumpang belakang, kluster instrumen yang disegarkan dan sistem infotainment layar sentuh terbaru. 

Meski demikian, belum ada keterangan resmi tentang ubahan pada Kwid terbaru. Namun, model ini diharapkan mengusung mesin baru yang lebih bertenaga.

Saat ini, Renault membekali Kwid dengan dua pilihan mesin, yakni mesin bensin 0,8 liter yang mengeluarkan tenaga hingga 52 hp dan torsi 72 Nm. Kemudian, mesin bensin 1.0 liter yang menghasilkan tenaga maksimal 66 hp dan torsi 91 Nm.

Kedua mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan, sementara mesin dengan cc lebih besar mendapat pilihan AMT 5-percepatan.  

Rencananya, Renault Kwid generasi terbaru mengaspal di India pada September - Oktober 2019. Sementara di Tanah Air, Renault Indonesia menyatakan tetap menjual model Renault Kwid, bahkan sedang menyiapkan pembaruan dari kendaraan bermesin 1.000 cc 3-silinder itu. 

Editor : Dani Dahwilani