Rumah Modifikasi asal Rusia Bikin Tesla Cybertruck 'KW'

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 02 Januari 2020 - 13:32 WIB
Rumah Modifikasi asal Rusia Bikin Tesla Cybertruck 'KW'

Pushka Garage menciptakan mobil kloningan mirip Tesla Cybertruck. (Foto: YouTube)

MOSKOW, iNews.id - Bengkel modifikasi asal Rusia, Pushka Garage menciptakan mobil kloningan mirip Tesla Cybertruck. Kabarnya, produksi mobil ini membutuhkan waktu sekitar delapan hari.

Dilansir dari Gizmodo, Kamis (2/1/2019), dengan menggunakan basis mobil hatchback Lada VAZ, tampilan mobil ini hampir mirip dengan Tesla Cybertruck. Hanya saja, dimensinya lebih kecil dari yang asli.

Kloningan Tesla Cybertruck ini punya body tajam dan futuristis. Terlihat dari sektor depannya yang dibekali dengan LED tipis yang menghiasi kapnya. Selain itu, tak terlihat lubang yang berfungsi sebagai saluran udara.

Bergeser ke samping, ada spakbor berwarna hitam yang tebal dan yang unik terdapat logo Tesla di empat velgnya. Sementara sektor belakangnya, dilengkapi dengan LED taillight tipis yang melebar.

Urusan jantung pacu, kloningan Tesla Cybertruck ini bukan mobil bertenaga listrik, tapi mengadopsi mesin bensin berkapasitas 1.600 cc transmisi manual. Sayang, tak ada informasi terkait tenaga yang dihasilkan mesin tersebut.

Menurut sumber yang sama, harga kloningan Tesla Cybertruck ini jauh lebih murah dibanding aslinya. Di Rusia, mobil tersebut dibanderol dengan harga Rp149 jutaan.


Editor : Tuty Ocktaviany