Sedan Terbaru MG Dikenalkan di India, Siap Menjadi Pesaing Honda Civic

Riyandy Aristyo ยท Senin, 10 Februari 2020 - 15:57 WIB
Sedan Terbaru MG Dikenalkan di India, Siap Menjadi Pesaing Honda Civic

Sedan terbaru MG dikenalkan di India. (Foto: Cardekho)

NEW DELHI, iNews.id - Morris Garage (MG) menghadirkan beberapa model terbaru, termasuk MG Hector Plus atau Hector versi 6-penumpang di ajang Auto Expo 2020, India. Tak hanya itu, pabrikan asal Inggris ini juga memboyong sedan yang bakal menjadi pesaing Honda Civic.

Dikutip dari Cardekho, Senin (10/2/2020), sedan premium bernama MG RC6 tersebut merupakan produk rebadge dari Baojun RC6 dengan kapasitas 5-penumpang bergaya coupe dan memiliki ground clearance 198 mm.

Dari segi desain, secara keseluruhan tampilan sedan ini terlihat atraktif, tajam, dan bergaya muda. Layaknya Baojun RC6, MG RC6 juga memiliki jarak sumbu 2.800 mm, yang membuatnya hampir sepesar Skoda Superb.

Bagian interiornya terlihat mewah dan lega, khas mobil pabrikan China. Material yang dipakai untuk kabinnya berbahan premium, seperti jok kulit beraksen jahitan. Dasbornya dirancang modern dengan layar kembar sebagai instrumen konsol dan sistem infotainment seperti Mercedes S-Class.

Pada Baojun RC6, dibekali sistem keselamatan Level-2 Bosch ADAS (Advanced Driver Assistance System), yang terdiri dari 16 fitur termasuk adaptive cruise control. Hal ini yang belum diketahui apakah fitur tersebut ada pada MG RC6.

Kemungkinan jika MG RC6 mendapatkan respons positif dan dijual di India, fitur tersebut sepertinya tak akan dibawa. Itu karena jalanan dan aturan di India masih belum mendukung teknologi otonom level-2.

Urusan jantung pacu, sedan ini mengadopsi mesin 1.5L turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 148 hp dan torsi 245 Nm yang dikawinkan dengan transmisi CVT. Harganya diperkirakan berkisar Rp382 juta.


Editor : Tuty Ocktaviany