Selain Dubai, Kepolisian Meksiko Pesan 15 Unit Tesla Cybertruck

Dani M Dahwilani ยท Rabu, 04 Desember 2019 - 09:09 WIB
Selain Dubai, Kepolisian Meksiko Pesan 15 Unit Tesla Cybertruck

Kota Ciudad Valles di negara bagian San Luis Potosi, Meksiko ikut memesan pikap listrik Tesla Cybertruck untuk dijadikan kendaraan polisi. (Foto: Carscoops)

MEXICO CITY, iNews.id - Kepolisian Dubai bukan satu-satunya yang memesan Tesla Cybertruck. Ini setelah Kota Ciudad Valles di negara bagian San Luis Potosi, Meksiko ikut memesan pikap listrik kontroversial tersebut.

Dilansir dari Carscoops, (4/12/2019), setelah melihat Cybertruck, Wali Kota Ciudad Valles, Adrián Esper Cárdenas memutuskan memesan 15 unit. Tesla sendiri sudah menerima pesanan dengan minimal deposit 100 dolar AS.

Berbicara kepada media lokal El Imparical, Cárdenas mengatakan, dirinya telah mengirim Musk render sebagai kendaraan polisi Cybertruck untuk mendapatkan diskon.

Dia menempatkan pesanan masing-masing 10 unit Cybertrucks model Dual-Motor dan lima model Tri-Motor. Dia berharap penggunaan kendaraan ini akan membantu kota mengurangi dampak emisi.

Tesla mengklaim Tri-Motor AWD versi top-range Cybertruck dapat berakselerasi 0-60 mph (96 km/jam) hanya dalam waktu 2,9 detik. Lebih mengesankan, model ini menawarkan jangkauan lebih dari 500 mil (800 km) dari dalam satu kali pengisian daya dengan harga mulai 69.900 dolar AS atau sekitar Rp987 juta. Harga untuk varian Dual Motor AWD dan Single Motor RWD masing-masing 49.900 dolar AS dan 39.900 dolar AS.

Bos Tesla Elon Musk mengatakan, pihaknya akan mulai memproduksi Cybertruck pada akhir 2021, dan untuk varian AWD Tri-Motor tahun berikutnya. Namun, sebelum itu terjadi, model produksi kendaraan ini akan mendapat beberapa perubahan terkait regulasi keselamatan berkendara. Terutama terkait bentuk dan konstruksinya terhadap benturan dengan pengguna jalan lain, baik pengendara motor maupun pejalan kaki.

Pikap listrik Tesla Cybertruck (Foto: Carscoops)
Pikap listrik Tesla Cybertruck (Foto: Carscoops)

 


Editor : Dani Dahwilani