Siapkan 75 Model Mobil Listrik, Audi Bangun Proyek Artemis

Riyandy Aristyo ยท Selasa, 09 Juni 2020 - 21:31 WIB
Siapkan 75 Model Mobil Listrik, Audi Bangun Proyek Artemis

Inisiatif ini meningkatkan kapasitas Audi di Grup Volkswagen dengan mempersiapkan 75 model mobil listrik hingga 2029. (Foto: Economic Times)

INGOLSTADT, iNews.id - Pabrikan mobil Jerman, Audi, mulai menunjukkan taringnya di segmen kendaraan ramah lingkungan. Lewat proyek percepatan mobil listrik Audi Artemis, diharapkan pada 2024, perusahaan bisa membawa lebih banyak kendaraan ramah lingkungan ke jalan raya.

Dilansir dari Economic Times, Selasa (9/6/2020), nantinya proyek Audi Artemis akan berfokus pada sejumlah kerangka kerja utama, seperti teknologi baru, swakemudi, serta mobil tertentu yang lebih spesifik pada efisiensi bahan bakar.

"Inisiatif ini akan meningkatkan kapasitas kami di Grup Volkswagen dengan mempersiapkan 75 model mobil listrik yang direncanakan pada 2029," kata CEO baru Audi, Markus Duesmann.

Dia menyebutkan, proyek Artemis akan dikerjakan di Ingolstadt Jerman dan pantai barat Amerika Serikat. Seluruh staf proyek juga diberi kebebasan besar bekerja secara global.

"Pertanyaan, bagaimana kami menerapkan tolak ukur teknologi tinggi, tanpa membahayakan pengelolaan proyek yang ada sambil memanfaatkan peluang baru di pasar pada saat yang sama," ujar Markus.

Seperti diketahui, proyek Audi Artemis tak hanya mengerjakan hal-hal berkaitan dengan mesin dan baterai mobil listrik, tapi juga akan ambil bagian dalam pengembangan digitalisasi otomotif.

Editor : Dani Dahwilani