Soal Kendaraan Listrik, DFSK Tunggu Sosialisasi Kementerian Terkait

Riyandy Aristyo ยท Senin, 12 Agustus 2019 - 17:30 WIB
Soal Kendaraan Listrik, DFSK Tunggu Sosialisasi Kementerian Terkait

DFSK masih menunggu sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) tentang Kendaraan Listrik yang sudah diteken Presiden Joko Widodo. (Foto: Dok/iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Pabrikan mobil asal China, DFSK menyambut positif Peraturan Presiden (Perpres) tentang Kendaraan Listrik yang sudah diteken Presiden RI Joko Widodo. Meski begitu, pihaknya tetap akan mempelajari lebih dulu kebijakan tersebut, sebelum memutuskan memproduksi mobil listrik.

"Kami belum mendapat surat edaran kebijakan mobil listrik secara resmi dari kementerian terkait. Tentu jika sudah ada sosialisasi, kami akan pelajari dengan internal kami," kata PR and Digital Manager DFSK, Arvianne DB, saat dihubungi iNews.id, Senin (12/8/2019).

Meski begitu, wanita yang akrab disapa Anne ini mengaku akan mendukung penuh kebijakan pemerintah tentang mobil listrik, dan siap membawa mobil listrik ke Tanah Air, asal regulasinya sudah benar-benar jelas.

"Kalau produk, sudah kami siapkan, karena di China sendiri produk kami sudah mulai dipasarkan. Tapi, kami harus pelajari dulu regulasi di Indonesia. Kalau soal dukungan, kami pasti mendukung penuh kebijakan pemerintah soal mobil listrik," ujarnya.

Seperti diketahui, DFSK sendiri sudah memperkenalkan mobil bertenaga listrik bernama Glory E3 di pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2019.

Mobil ini dibekali motor listrik dan baterai dengan kemampuan jarak tempuh mulai dari 305 hingga 405 kilometer. Urusan pengisian daya baterai, Glory E3 hanya memerlukan 30 menit untuk mencapai 80 persen daya baterai.

Tak hanya itu, infrastruktur pabrik DFSK di Cikande, Tangerang, sudah memiliki standar pembuatan mobil listrik. Merek kini hanya tinggal menunggu waktu.

Baca juga:
Perpres Kendaraan Listrik Sudah Diteken, Toyota Masih Cari Mobil yang Cocok
https://www.inews.id/otomotif/mobil/perpres-kendaraan-listrik-sudah-diteken-toyota-masih-cari-mobil-yang-cocok

Perpres Diteken Jokowi, Ini Insentif yang Diberikan bagi Pengguna Mobil Listrik
https://www.inews.id/otomotif/mobil/perpres-diteken-jokowi-ini-insentif-yang-diberikan-bagi-pengguna-mobil-listrik


Editor : Dani Dahwilani