Sudah Tercatat di Samsat, Toyota Supra Siap Mengaspal di Indonesia?

Riyandy Aristyo ยท Senin, 18 Maret 2019 - 19:11 WIB
Sudah Tercatat di Samsat, Toyota Supra Siap Mengaspal di Indonesia?

Dalam situs resmi Samsat DKI Jakata terdaftar Toyota Supra 3.0 L AT dibanderol Rp1,492 miliar. (Foto:

JAKARTA, iNews.id - Demam Toyota Supra generasi terbaru merambah penggemar otomotif di seluruh dunia. Tak terkecuali pasar Indonesia. Menjawab itu, Toyota siap memperkenalkan Supra terbaru di Tanah Air.

Mobil sport ini sudah terdaftar di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta, http://samsat-pkb.jakarta.go.id.

Dalam situs tersebut, tertera Toyota Supra 3.0 L AT dibanderol Rp1,492 miliar. Harga ini lebih tinggi dua kali lipat dibanding di Eropa, yakni 49.990 dolar AS atau sekitar Rp702 juta.

Diketahui, Toyota Supra A90 sudah dirilis pada pertengahan Januari 2019. Mobil sport dua pintu ini hadir kembali sejak model terdahulunya berhenti pada 17 tahun silam.

Soal performa, sportcar legendaris ini ditawarkan dalam tiga pilihan mesin, yaitu 6-silinder inline 3.000 cc bertenaga 340 hp, torsi 500 Nm, 4-silinder dengan tenaga 197 hp, forsi 320 Nm, dan 4-silinder 2.000 cc berkekuatan 256 hp, dan torsi 400 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan sepasang turbocharger.

Kemungkinan, interiornya tak akan berbeda dengan versi Eropa, dilabur warna hitam dengan aksen merah sehingga tampak sporty. Setirnya terletak di sebelah kanan, menyesuaikan aturan di Indonesia.

Hingga berita ini diturunkan, PT Toyota-Astra Motor (TAM) belum memberikan konfirmasi mengenai kehadiran mobil sport tersebut di Indonesia. Diprediksi sportcar tersebut akan dipamerkan di IIMS atau GIIAS 2019.

Demikian pula kembarannya BMW Z4 dipastikan akan hadir di Tanah Air pada semester kedua 2019. Hal tersebut disampaikan langsung BMW Indonesia dalam kegiatan media gathering, Februari lalu.

Toyota Supra


Editor : Dani Dahwilani