SUV Mewah Rolls-Royce Cullinan Mengaspal di India, Lanjut ke Filipina

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 05 Desember 2018 - 23:33 WIB
SUV Mewah Rolls-Royce Cullinan Mengaspal di India, Lanjut ke Filipina

Setelah mengaspal di Eropa dan Singapura, sport utility vehicle (SUV) mewah Rolls-Royce Cullinan hadir di India. (Foto: Bussines Insider)

NEW DELHI, iNews.id - Setelah mengaspal di Eropa, sport utility vehicle (SUV) mewah Rolls-Royce Cullinan hadir di India. Rencananya, mobil ini juga akan terbang ke Filipina pada 2019.

Dikutip dari Drivespark, Rabu (5/12/2018), SUV seharga Rp14 miliar (India) ini, sebelumnya sudah melakoni debut untuk pasar Asia Tenggara di Singapura pada Agustus 2018.

Nama Cullinan sendiri terinspirasi dari berlian besar menandai pertama kalinya merek mewah Inggris ini menjelajahi pasar SUV.

Rolls-Royce Cullinan
Secara visual sisi eksterior Cullinan terlihat sangat khas dengan signature gril 'pantheon' stainless steel. Lampu depan baru dengan DRL LED membuatnya berbeda. Sektor samping mendapatkan pintu khas Rolls-Royce, serta velg 22-inci.

Rolls-Royce Cullinan
Kesan mewah juga terlihat di bagian interior mulai dari kabin beraksen kayu, metal dan jok kulit. Sejumlah fitur berteknologi tinggi juga menjadi standar Cullinan, seperti Night Vision dengan Vision Assist, Wildlife and Pedestrian Warning, Driver Alertness assistant, active cruise control dan peringatan tabrak.

Rolls-Royce Cullinan
Untuk urusan performa, Rolls-Royce Cullinan dibekali mesin 12-silinder V12 twin-turbo berkubikasi 6.7 liter. Dapur pacu bertransmisi otomatis 8-percepatan diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 563 hp dan torsi maksimum mencapai 850 Nm dengan kecepatan maksimal 250 km/jam.

Seandainya Rolls-Royce Cullinan dirilis di Indonesia, harga mobil SUV mewah ini bisa melambung tinggi melebihi India. Pasalnya, di Indonesia mobil ini dikenakan berbagai pajak tambahan sebagai barang mewah.


Editor : Dani Dahwilani