Suzuki All New Ertiga Meluncur di India Bulan Depan

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 29 Agustus 2018 - 12:32 WIB
Suzuki All New Ertiga Meluncur di India Bulan Depan

Generasi teranyar Suzuki Ertiga dikabarkan baru akan meluncur di India pada September mendatang. (foto: Drive Spark)

NEW DELHI, iNews.id - Generasi teranyar Suzuki Ertiga dikabarkan baru akan meluncur di India pada September mendatang. Indonesia sudah lebih dulu merasakan berkendara dengan MPV anyar Suzuki sejak diluncurkan di IIMS 2018.

Dilansir dari Drive Spark, Rabu (29/8/2018), Ertiga generasi kedua itu tertangkap kamera mata-mata TeamBHP, sedang menjalani uji emisi. Ini mengindikasikan bahwa peluncuran tersebut hanya menunggu waktu saja.

Meskipun tertutup kamuflase, beberapa bagian yang diklaim sebagai Ertiga terbaru masih jelas terlihat. Seperti bagian depan dengan desain gril baru, projector headlamps, foglamp, dan bumper.

Maruti Ertiga
Bagian belakangnya juga mendapatkan perubahan, seperti tail light yang didesain ulang, tailgate dan bumper yang juga baru. Perubahan ini juga didapatkan pada generasi Ertiga yang meluncur di Indonesia.

Dalam gambar yang terlihat, bagian belakang mobil tersebut terdapat perlengkapan untuk menguji emisi. Hal ini berarti Ertiga harus mengikuti aturan emisi yang berlaku di India.

Jika dibandingkan dengan Ertiga yang ada di Indonesia, selain mesin bensin, Ertiga di India juga memiliki mesin diesel kapasitas 1.5L yang dipadukan dengan transmisi 6-percepatan.

Suzuki Ertiga
Sementara mesin bensin 1.5L dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 5-percepatan. Mesin bensin yang sama dengan Suzuki Ciaz ini memiliki tenaga maksimal 103 hp dan torsi 138 Nm.

Generasi teranyar Ertiga ini akan menjadi MPV premium di India, yang tersedia di dealer Nexa sebagai outlet premium Suzuki.


Editor : Dani Dahwilani