Suzuki Ancang-Ancang Hadirkan SUV Bongsor Tahun Depan

Riyandy Aristyo ยท Kamis, 10 Januari 2019 - 09:42 WIB
Suzuki Ancang-Ancang Hadirkan SUV Bongsor Tahun Depan

Maruti Suzuki India berencana merilis produk baru di segmen big-size Sport Utility Vehicle (SUV) pada 2020. (Foto: Autocar)

NEW DELHI, iNews.id - Maruti Suzuki India berencana merilis produk baru di segmen big-size Sport Utility Vehicle (SUV) pada 2020. Mereka menilai segmen ini masih akan mendominasi pasar otomotif dunia dalam beberapa tahun ke depan.

Dilansir dari Autocar India, Kamis (10/1/2019), CEO dan Direktur Operasional Maruti Suzuki, Kenichi Ayukawa mengatakan, pihaknya akan menyiapkan kendaraan big-size SUV berada di atas Suzuki Vitara Brezza.

"Kami sedang mempelajari kendaraan itu, big-size SUV. Kami sedang mendiskusikannya di sini dan di Jepang untuk melihat apakah kami bisa mengembangkannya," ujarnya.

Terlahir sebagai SUV bongsor, diperkirakan produk baru ini akan memiliki panjang sekitar 4,3 meter. Mobil tersebut menjadi SUV terbesar Suzuki di pasar India.

Urusan jantung pacu, SUV baru Suzuki ini diprediksi akan memiliki 2 pilihan mesin, yaitu mesin 1.200 cc turbocharger baru berbahan bakar bensin dan mesin diesel 1.500 cc yang terpasang pada Suzuki Ciaz.

Sayang, belum ada informasi detail terkait mesin bensin 1.200 cc tersebut. Sementara mesin diesel 1.500 cc mampu menghasilkan tenaga sebesar 94 hp dengan torsi 225 Nm.

Di sisi lain, Suzuki India saat ini tengah fokus menyiapkan kehadiran Suzuki Wagon R. Kemungkinan mobil hatchback ini akan hadir dalam waktu dekat.


Editor : Dani Dahwilani