Suzuki dan Daihatsu Gabung Toyota Kembangkan Mobil Listrik Komersial 

Dani M Dahwilani · Kamis, 22 Juli 2021 - 20:44:00 WIB
Suzuki dan Daihatsu Gabung Toyota Kembangkan Mobil Listrik Komersial 
Suzuki dan Daihatsu masing-masing mengakuisisi 10 persen saham yang diterbitkan Commercial Japan Partnership Technologies, inisiasi Toyota. (Foto: Motor Authority)

TOKYO, iNews.id - Suzuki Motor Corporation (Suzuki) dan Daihatsu Motor Co Ltd. (Daihatsu) mengumumkan bergabung dengan proyek kendaraan komersial Commercial Japan Partnership (CJP). Langkah ini untuk mempercepat inisiatif netralitas karbon pada kendaraan listrik kecil melalui penyebaran teknologi dan layanan CASE.  

Sebagai bagian dari partisipasi mereka dalam proyek tersebut, Suzuki dan Daihatsu masing-masing mengakuisisi 10 persen saham yang diterbitkan Commercial Japan Partnership Technologies, perusahaan patungan inisiatif CJP dari Toyota Motor Corporation (Toyota). 

Dilansir dari laman Toyota Global, kapitalisasi perusahaan tersebut sebesar 10 juta yen, masing-masing Toyota 60 persen, Isuzu 10 persen, Hino 10 persen, Suzuki 10 persen, dan Daihatsu 10 persen. 

Suzuki dan Daihatsu unggul di pasar mini vehicles, mencapai sekitar 31 juta unit dari sekitar 78 juta unit kendaraan di Jepang. Mobil jenis ini banyak digunakan masyarakat Jepang untuk aktivitas sehari-hari, terutama di daerah pedesaan.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2