Suzuki Ertiga Masuk Radar Toyota Rebadge di India

Riyandy Aristyo ยท Jumat, 17 Mei 2019 - 20:15 WIB
Suzuki Ertiga Masuk Radar Toyota Rebadge di India

Mengingat di India Toyota sudah punya Innova Crysta yang sangat populer, Ertiga versi Toyota kemungkinan akan diposisikan di bawah Innova. (Foto: Dok/Suzuki)

NEW DELHI, iNews.id - Dalam waktu dekat, mobil hasil kerja sama Toyota dan Suzuki bernama Toyota Glanza akan dirilis di India. Selain Glanza, ada beberapa mobil yang akan masuk dalam daftar kolaborasi.

Dikutip dari GaadiWaadi, Jumat (17/5/2019), model-model yang akan direbadge, yakni Suzuki Vitara Brezza, Corolla Wagon dan RAV4 untuk pasar Eropa. Menariknya, dari deretan tersebut tersempil nama Ertiga yang bakal pakai emblem Toyota.

Mengingat di India Toyota sudah punya Innova Crysta yang sangat populer, Ertiga versi Toyota kemungkinan akan diposisikan di bawah Innova. Bagaimana dengan tampilannya?

Beredar rumor, Ertiga versi Toyota tampilannya lebih mewah ketimbang versi Suzuki. Tapi, jika melihat Glanza yang memakai basic Baleno hatchback, sepertinya tidak ada perbedaan signifikan. Kemungkinan Ertiga versi Toyota akan mengalami sedikit ubahan pada eksterior, nama, varian, dan logo Toyota.

Toyota disebutkan hanya akan menjual Ertiga varian tertinggi, seperti Baleno untuk Glanza. Selain itu, paket standar garansi lebih dari dua tahun bisa diberikan Toyota, berbeda dengan Ertiga versi Suzuki.

Di sisi lain, Toyota sebenarnya memiliki low MPV yang sukses di pasar Indonesia, yakni Avanza. Menjadi pertanyaan, kenapa Toyota India tidak memboyong Avanza, yang notabene rival Ertiga?

Di Indonesia sendiri penjualan Avanza telah membukukan sejarah penjualan lebih dari 1,2 juta unit sejak peluncuran perdana pada 2003. Tak heran, bila Avanza mendapat julukan mobil sejuta umat.


Editor : Dani Dahwilani