Suzuki Ertiga Sport Versi Captain Seat Meluncur Akhir Tahun

Dani M Dahwilani ยท Minggu, 12 Mei 2019 - 14:15 WIB
Suzuki Ertiga Sport Versi Captain Seat Meluncur Akhir Tahun

Maruti Ertiga Sport enam kursi akan menggunakan bangku captain seats, sehingga membuat tempat duduk lebih nyaman dan santai saat perjalanan jauh. (Foto: Dok/iNews.id)

NEW DELHI, iNews.id - Setelah peluncuran Suzuki Ertiga Sport di Indonesia sukses, kabar berikutnya datang dari India. Suzuki Maruti melaporkan akan menghadirkan Ertiga Sport versi enam kursi.

Dilansir dari Indianautosblog, Minggu (12/5/2019), Maruti Ertiga Sport enam kursi akan menggunakan bangku captain seats, sehingga membuat tempat duduk lebih nyaman dan santai saat perjalanan jauh. Mobil tersebut kabarnya akan diluncurkan pada akhir tahun.

Interior mobil ini kemungkinan seluruhnya berwarna hitam, mencerminkan tema sporty kendaraan. Sistem infotainment menggunakan SmartPlay Studio baru menggantikan SmartPlay lama, serta menyematkan fitur auto-dimming IRVM.

Di bagian eksterior, Maruti Ertiga Sport lebih bergaya dengan spoiler bodi di bawah, roda alloy 16-inci ganda, gril radiator bertabur krom unik, gril bawah sarang lebah, spoiler belakang, atas dan bumper depan yang khas. Berbeda dengan varian standar, varian ini kemungkinan akan memiliki lampu depan proyektor LED.

Diperkirakan varian Sport di India datang dengan versi BS-VI dari mesin bensin K15B 1.5L yang dibantu sistem Progressive Smart Hybrid mild-hybrid. Mesin empat silinder yang disedot secara alami dalam versi BS-IV menghasilkan tenaga 77 kW (104,69 PS) 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm, dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Pada saat Maruti Suzuki meluncurkan varian Sport, kemungkinan mereka akan berhenti memproduksi varian standar dengan mesin diesel D13A 1.3L atau mesin diesel E15A 1.5L. Perusahaan tidak memutakhirkannya terkait regulasi baru dari pemerintah India BS-VI.


Editor : Dani Dahwilani