Suzuki Siap Rilis Wagon R Generasi Terbaru Awal 2019

Riyandy Aristyo ยท Rabu, 05 Desember 2018 - 07:05 WIB
Suzuki Siap Rilis Wagon R Generasi Terbaru Awal 2019

Jaga penjualan, Maruti Suzuki segera menghadirkan generasi terbaru Wagon R pada awal 2019. (Foto: GaadiWaadi)

NEW DELHI, iNews.id - Demi menjaga penjualan di pasar India, Maruti Suzuki segera menghadirkan generasi terbaru Wagon R. Mengingat ketatnya regulasi otomotif di India, Maruti siap mengubah Wagon R dengan versi terbaru.

Dikutip dari GaadiWaadi, Selasa (4/12/2018), rencananya, generasi ketiga Wagon R ini akan dirilis awal tahun 2019. Mobil tersebut akan mendapatkan ubahan besar yang belum pernah didapat hatchback ini.

Wagon R memiliki daya tarik harga murah, tenaga mesin yang mumpuni, dan ruang kabin lega. Versi 2019 sendiri kemungkinan akan memiliki dimensi lebih besar daripada generasi saat ini.

Sepertinya, Wagon R juga akan menggunakan platform Heartecth yang persis dipakai Baleno, Swift dan Dzire, untuk membuatnya tetap ramah kantong.

Secara visual, Maruti mengadopsi Wagon R India dengan Wagon R yang beredar di Jepang. Artinya, mobil ini akan mendapatkan headlight baru, gril, bumper depan dan belakang baru, tail lamps unik pada bumper serta rumah fog lamp yang juga baru.

Sementara interiornya akan mendapatkan layar sentuh, koneksi bluetooth, integrasi dengan smartphone, setir kemudi baru dengan panel kontrol, dasbor baru, dan center console. Jangan lupa ada dual front airbag, ABS with EBD, dan sensor parkir mundur.

Jantung pacu dibekali mesin bensin K10B 1.0L 3-silinder yang dipercaya hemat bahan bakar. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 67 hp dan torsi 90 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan sebagai standar dan AMT sebagai pilihan.


Editor : Dani Dahwilani